Gagal di Piala AFF 2022, Keisuke Honda Fokus Latih Tim Junior Kamboja untuk Sea Games 2023

"Sempat dikalahkan Indonesia..."

Berita | 04 January 2023, 15:43
Gagal di Piala AFF 2022, Keisuke Honda Fokus Latih Tim Junior Kamboja untuk Sea Games 2023

Libero.id - Laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 yang mempertemukan Timnas Thailand melawan Timnas Kamboja menjadi laga terakhir bagi Keisuke Honda menangani Keo Sokpheng dan rekan-rekan.

Federasi Sepak Bola Kamboja (FCC) mengumumkan bahwa Keisuke Honda tidak lag menangani Timnas senior mereka. Sebelumnya, eks pemain AC Milan itu menjabat sebagai General Manager.

Kabar tersebut ini disampaikan FCC melalui akun sosial media resmi pada Selasa (3/1). Terhitung Keisuke Honda mulai menangani tim berjuluk Angkor Warriors sejak Agustus 2018.

Pada ajang Piala AFF 2022, Timnas Kamboja masih kalah bersaing dari Timnas Thailand dan Timnas Indonesiayang melaju ke babak semifinal. Sementara Kamboja berada di posisi ketiga. Mereka hanya bisa menang atas Brunei Darussalam dan Filipina.


Adapun status Keisuke Honda tetap sebagai General Manager, hanya saja eks gelandang Timnas Jepang itu kini diminta untuk fokus menangani Timnas Kamboja U-22 yang akan menggelar SEA Game 2023.

Adapun Kamboja bertindak sebagai tuan rumah dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-32 pada Mei mendatang. Angkor Warriors muda tentu ingin menjadi yang terbaik gigi di negerinya sendiri.

Keisuke Honda tentunya punya pekerjaan yang tidak mudah, sebab selama ini Kamboja belum masuk dalam jajaran tim yang mempunyai tradisi juara. Kendati demikian, sudah jelas terlihat bagaimana kualitas permainan Kamboja mengalami kenaikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network