Alasan Kontroversial Mengapa Neymar Absen di Pemakaman Pele

"Absennya Neymar bikin Brasil heboh. Jadi, apa penyebabnya?"

Viral | 04 January 2023, 16:06
Alasan Kontroversial Mengapa Neymar Absen di Pemakaman Pele

Libero.id - Ketika para tokoh penting sepakbola dunia datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pele, Neymar ternyata absen. Ada alasan kontroversial yang melandasi mengapa megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tidak hadir.

Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terhebat yang pernah bermain sepakbola. Jadi, ketika sang Legenda dinyatakan meninggal pada usia 82 tahun setelah berjuang dengan kanker perut, ucapan belasungkawa mengalir deras. Pemerintah Brasil menetapkan hari berkabung nasional tiga hari,.

Sebuah upacara penghormatan digelar di markas Santos, Estadio Villa Bermonte. Semua orang dipersilahkan datang selama 24 jam. Ribuan orang berbaris menunggu giliran menghormati Pele. Itu termasuk Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Namun, ketika dalam acara itu orang-orang tidak melihat Neymar, pertanyaan bermunculan. Ini aneh karena Neymar secara luas dianggap sebagai salah satu titisan Pele selain Robinho. Apalagi, dia juga dibesarkan di klub yang sama dengan Pele, Santos, sebelum pergi ke Barcelona.

Neymar ternyata hanya mengirimkan ayahnya, Neymar Sr, untuk mewakili dirinya di pemakaman Pele. Ayah Neymar sempat mengaku kepada media di sana bahwa dirinya diutus anaknya secara khusus, sekaligus untuk meminta maaf kepada keluarga Pele dan Santos tidak bisa datang.

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi? Salah satu media di Negeri Samba, TNT, melaporkan sang penyerang tidak diizinkan meninggalkan Parc des Princes oleh PSG.

"Seperti yang kami katakan minggu lalu, kami mengandalkan pemain kami untuk pertandingan berikutnya. Sebab, kalender untuk awal 2023 terlihat sangat sibuk. Perjalanan ekspres ke Brasil pada tahap ini tidak akan sesuai mengingat rangkaian pertandingan yang menunggu PSG pada Januari," tulis salah satu media Prancis, Le Parisien, mengutip sumber dalam Les Parisiens

Meski alasan yang disampaikan klub elite Prancis itu masuk akal, hal ini menjadi kontroversi di Brasil. PSG dibanjiri kecaman bertubi-tubi dari netizen Negeri Samba.

"Ini adalah klub yang tidak memiliki kemanusiaan," tulis seorang penggemar Brasil di Twitter. Ada juga yang menulis: "Ini tidak masuk akal. Bayangkan, ayah anda meninggal, dan anda tidak diizinkan memakamkannya". Yang ketiga menulis: "Benar-benar klub yang tidak bisa menghargai legenda".

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network