11 Rekor Liga Champions Milik Cristiano Ronaldo OTW Dilewati Lionel Messi

"Seperti judul lagu milik Noah, Menghapus Jejakmu.."

Analisis | 04 January 2023, 18:10
11 Rekor Liga Champions Milik Cristiano Ronaldo OTW Dilewati Lionel Messi

Libero.id - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi berarti Lionel Messi memiliki kesempatan untuk terus menjadi GOAT seorang diri di Liga Champions. Bahkan, La Pulga kini punya peluang besar memecahkan semua rekor ajang antarklub Eropa itu yang selama bertahun-tahun ditulis CR7. Menghapus jejakmu?

Cristiano Ronaldo meninggalkan Eropa untuk pertama kalinya dalam karier sepakbola profesional untuk bergabung dengan Al-Nassr dengan gaji dan kontrak selangit.

Uniknya, ketika Cristiano Ronaldo menikmati gaji yang sangat besar sebagai uang tabungan pensiun, rival abadinya Lionel Messi akan bertanding di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain (PSG). Dengan babak 16 besar yang akan dijalani Les Parisiens, peluang La Pulga juara cukup terbuka.

Statistik menunjukkan, dalam 16 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan di Liga Champions. Mereka saling bersaing untuk mengondol "Si Kuping Besar" plus mencatat banyak rekor individual membanggakan.

Nah, berikut ini 11 rekor Liga Champions milik CR7 yang cepat atau lambat berpeluang dilewati La Pulga:

1. Penampilan Liga Champions terbanyak (183): Lionel Messi berada jauh di belakang Ronaldo dengan 161 penampilan. Tapi, dia punya banyak waktu. Akan ada tambahan tujuh pertandingan jika PSG mencapai final Liga Champions 2022/2023.

2. Gol terbanyak Liga Champions (140): Lionel Messi  telah mencetak 129 gol.

3. Gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions (17, 2013/2014): Lionel Messi tidak pernah mencetak lebih dari 14 gol dalam satu kampanye Liga Champions. Tapi, siapa tahu dia bisa melakukannya musim depan?

4. Gol terbanyak di babak gugur Liga Champions (67): Lionel Messi baru mencetak 49 gol di fase knock-out.

5. Pencetak gol terbanyak Liga Champions (7): Lionel Messi hanya tertinggal satu kali setelah memenangkan Sepatu Emas Liga Champions pada enam kesempatan. Dia memiliki empat gol musim ini. Itu berarti, masih ada kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini lagi.

6. Kemenangan terbanyak Liga Champions (5): Lionel Messi memiliki empat medali pemenang dengan Barcelona. Kini, dia sedang berjuang meraih yang kelima bersama PSG.

7. Satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Liga Champions: Lionel Messi hanya satu final di belakang Cristiano Ronaldo mencetak dua gol melawan Manchester United pada 2008/2009 dan 2010/2011.

8. Mencetak gol di enam pertandingan fase grup: Lionel Messi hanya mencetak empat gol dalam tiga pertandingan fase grup Liga Champions musim ini. Selain Cristiano Ronaldo, hanya Sebastien Haller yang bisa melakukannya. Tapi, La Pulga masih punya cukup waktu, bukan?

9. Satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions berturut-turut: Lionel Messi hanya pernah mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions berturut-turut. Tapi, kesempatan selalu ada di masa depan.

10. Penghargaan Pemain Terbaik Liga Champions (4): Lionel Messi bisa menyamai rekor Cristiano Ronaldo jika menjadi Pemain Terbaik Liga Champions 2022/2023. Sebab, dia telah menghasilkan empat assist dan empat gol. Itu syarat yang cukup untuk mendapatkan award tersebut.

11. Penampilan terbanyak di Team of the Year UEFA.com (15): Lionel Messi melewatkan "tim terbaik tahun ini" pada musim lalu. Tapi, dia telah terpilih dalam 12 kesempatan. Itu akan meningkat menjadi 13 jika dia melanjutkan penampilan luar biasa musim ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network