Timnas Vietnam Belum Kebobolan, Shin Tae-yong: Karena Lawan Tim Lemah

"Ayo Garuda cetak banyak gol"

Berita | 04 January 2023, 20:54
Timnas Vietnam Belum Kebobolan, Shin Tae-yong: Karena Lawan Tim Lemah

Libero.id - Timnas Vietnam akan menjadi lawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Sejauh ini tim besutan  Park Hang-seo belum pernah kebobolan. The Golden Star mencatatkan 12 gol dan nirbobol saat melakoni empat laga di Grup B dengan catatan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak gentar dengan catatan apik Nguyen cs tersebut. Dengan enteng eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan kalau lawan yang dihadapi Vietnam tidak sepadan.

"Menurut saya itu karena lawan Vietnam lemah, jadi mereka tidak bisa cetak gol," kata Shin saat ditemui awak media sebelum pimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (4/1).

Vietnam menghadapi Laos, Malaysia, Singapura, dan Myanmar di fase grup. Hanya saat melawan Timnas Singapura Nguyen Tien Linh gagal mencetak gol.

"Jadi memang tergantung situasi, beda-beda pandangannya. Jadi, saya lihat Vietnam bagus dalam pertahanan, tapi tergantung situasi, jadi pasti bisa berbeda-beda," Imbuhya.

Sebagai pembanding, Skuad Garuda juga mencatatkan 3 kemenangan dan satu hasil imbang, masing-masing melawan Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina dengan catatan 12 gol dan 3 kali kebobolan.

Sebetulnya Marc Klok dan rekan-rekan bisa lebih produktif, hanya saja finishing masih perlu dibenahi.

Semoga dalam laga semifinal yang digelar dua leg nantinya Indonesia mampu bermain efektif.  Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stadion GBK, Jumat (6/1) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network