Gagal Latihan di Jakarta, Vietnam Salahkan Hujan

"Kehendak Tuhan pun di komentari.."

Berita | 05 January 2023, 10:12
Gagal Latihan di Jakarta, Vietnam Salahkan Hujan

Libero.id - Alih-alih ke tempat latihan sesuai rencana semula, Park Hang-seo membiarkan para pemainnya bersantai di hotel yang jaraknya hampir 3,5 km dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bahkan para pemain tidak bisa melakukan pemanasan di luar, mereka harus masuk ke dalam aula lantaran kondisi yang tak memungkinkan.

Timnas Vietnam yang sudah tiba di Indonesia untuk laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Semula pada (4/1) Park Hang-seo berencana menggelar sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, namun hujan lebat selama berjam-jam mengubah rencana rencana.
 
 "Jika hujan ringan, staf pelatih masih bisa mempertimbangkan agar para pemain terbiasa dengan kondisi iklim dan cuaca di ibu kota Jakarta. Namun, hujan deras dan berkepanjangan membuat tim membatalkan latihan." Tulis laporan Zingnews.

Padahal situasi yang sama dialami oleh Timnas Indonesia. Pada Rabu (4/1) sore, Shin Tae-yong sempat memutuskan untuk menunda latihan karena hujan lebat namun pada saat itu Marc Klok dan rekan-rekan sudah ada di lapangan, Shin Tae-yong sempat memerintahkan para pemain untuk kembali ke hotel.

Beberapa saat kemudian hujan mulai mereda, Marc Klok dan rekan-rekan kembali ke lapangan dan mulai berlatih seperti biasanya.

Keputusan Park Hang-seo untuk tidak menggelar sesi latihan bagi Doan Van Hau dan rekan-rekan karena alasan hujan jelas didorong oleh mentalitas mereka sendiri.

Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan terus menerus dan badai petir berkepanjangan.
Tak menutup kemungkinan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di tengah hujan. 
 
Adapun laga tersebut akan berlangsung pada Jum'at (6/1) malam WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network