Frank Lampard Terancam Dipecat Lagi, Wayne Rooney Jadi Kanditat Pengganti

"Mungkin belum saatnya melatih klub Liga Premier.."

Berita | 05 January 2023, 13:24
Frank Lampard Terancam Dipecat Lagi, Wayne Rooney Jadi Kanditat Pengganti

Libero.id - Sebagai pemain kualitas Frank Lampard tak perlu diragukan lagi, Legenda hidup Chelsea itu adalah gelandang top masa masanya. Namun di dunia kepelatihan, Lampard adalah nama baru dan dia mengawali karier sebagai juru taktik tidak dengan mengesankan.

Belum lama melatih klub divisi Championship, Derby Country, Frank Lampard dengan yakin menerima tawaran melatih klub kesayangannya, Chelsea. Alangkah indah bila sebagai pemain sukses, sebagai pelatih juga sukses. Namun Lampard tidak sejenius Zinedine Zidane.

Baru berapa pertandingan, Lampard langsung dipecat oleh The Blues. Serangkaian hasil buruk yang dialami Cesar Azpilicueta dan rekan-rekan tak bisa ditawar-tawar.

Namun Frank Lampard tak lantas menganggur, petualangannya di Liga Premier berlanjut usai menerima pinangan Everton. Dan asal tahu saja, sejauh musim ini The Toffees berada di urutan ke-18 di tangga liga. Setelah musim sebelumnya Everton  lolos dari degradasi, alarm keras sekali lagi menyala untuk Frank Lampard.

Juru taktik berusia 44 tahun itu kembali terancam dipecat. Terutama setelah kekalahan telak atas Brighton and Hove Albion belum lama ini.

Dan Wayne Rooney dikabarkan masuk dalam daftar pilihan Everton untuk menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih kepala.

Mantan pemain Manchester United itu sebelumnya mengungkapkan bahwa dia telah menolak kesempatan wawancara untuk pekerjaan Everton ketika Rafael Benitez meninggalkan pekerjaan itu.

Mantan striker Timnas Inggris yang juga pernah memperkuat Everton saat itu masih menangani Derby Country, mengakui: “Mereka mendekati agen saya dan meminta saya untuk wawancara untuk pekerjaan yang saya tolak.

“Saya percaya saya akan menjadi pelatih Liga Premier dan saya siap untuk itu, dan jika itu dengan Everton di masa depan, itu akan bagus." Imbuhya

Kini Rooney melatih klub Major League Soccer (MLS) yakni D.C. United. Dengan kondisi klub yang makin memperburuk di tangan Frank Lampard, seorang Rooney  mungkin memiliki kesempatan kedua untuk wawancara untuk peran tersebut.

Klub Merseyside telah kehilangan delapan dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan menurut laporan The Sun pemilik Moshiri sedang menyusun daftar pendek pengganti Frank Lampard.

Kandidat potensial lainnya termasuk Sean Dyche dan Roberto Martinez. Dyche telah menganggur sejak dipecat oleh Burnely pada bulan April. Sementara itu, Martinez baru saja meninggalkan pekerjaannya di Timnas Belgia.

Tercatatnya nama Rooney dalam daftar tersebut menunjukkan bahwa tentu saja ada minat dari tim Everton pada kemampuan ikon Timnas Inggris pada masanya itu.

Mari kita lihat saja bagaimana kelanjutannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network