Shin Tae-yong Janjikan Permainan Keren Lawan Vietnam

"Ayo semangat Skuad Garuda!"

Berita | 05 January 2023, 17:09
Shin Tae-yong Janjikan Permainan Keren Lawan Vietnam

Libero.id - Mantan pelatih Korea itu mengincar kemenangan saat Skuad Garuda menjamu Vietnam asuhan Park Hang-seo di laga semifinal Piala AFF 2022, Jumat (06/01/2023).

"Para pemain dalam kondisi terbaik sekarang. Kami akan memberikan penampilan terbaik kepada penonton besok melawan Vietnam," ujar Shin Tae-yong jelang laga menghadapi Vietnam.

“Vietnam adalah tim yang terorganisir dengan baik di babak penyisihan grup, tetapi di semifinal, keempat tim itu kuat. Saya tidak ingin berbicara tentang pertandingan penyisihan grup lagi. Sekarang adalah kisah Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Vietnam. Thailand."

Di bawah pelatih Shin, tim Indonesia belum pernah menang melawan Vietnam. Namun, ahli strategi Korea tidak pesimis.

Dia terus terang menyatakan pandangannya: “Lupakan kegagalan masa lalu. Indonesia sekarang terorganisir dengan baik, memiliki semangat juang yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami mempersiapkan turnamen ini dengan sangat baik. Sebelumnya Di sini, karena wabah Covid-19 , turnamen domestik ditunda, para pemain tidak bermain, saya tidak memiliki yang terbaik. Tapi lupakan hal-hal itu dan tujukan hasil yang lebih baik."

Skuad Garuda sendiri bermain bagus di babak penyisihan grup saat tak terkalahkan. Namun lini serangan timnas memang masih menjadi masalah serius. Secara khusus, para striker menyia-nyiakan terlalu banyak peluang. 

Namun, pelatih Shin menegaskan bahwa dia telah mengatasi masalah serangan. "Memang benar tim Indonesia melewatkan banyak peluang dalam pertandingan melawan Filipina. Namun, kami menganalisis dan memperbaiki kesalahan untuk meningkatkan penyelesaian akhir. Saya harap pemain akan menyelesaikan dengan baik melawan Vietnam,"

Setelah menyelesaikan konferensi pers, Pelatih Shin berjabat tangan dengan banyak reporter Vietnam dan mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru dengan senyum cerah sebelum pergi.

Indonesia memiliki keunggulan di kandang sendiri, penonton saat menjamu Vietnam di leg pertama semifinal yang berlangsung pukul 16.30 tanggal 6 Januari. Sementara itu, tim Vietnam hanya memiliki waktu 2 hari untuk mempersiapkan semifinal leg pertama. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network