Tanpa Elkan Baggott, Gillingham Dikalahkan Leicester City di Piala FA

"Kehadiran Elkan tampaknya sangat mempengaruhi performa tim..."

Berita | 07 January 2023, 22:38
Tanpa Elkan Baggott, Gillingham Dikalahkan Leicester City di Piala FA

Libero.id - Elkan Baggott yang masih memulihkan cedera ankle, dan membuat pemain blasteran ini menyaksikan rekannya bertarung dari tribune.

Gillingham FC gagal melanjutkan kejutan di ajang piala setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dari klub Liga Primer Inggris Leicester City, Sabtu (7/1) malam WIB, dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA 2022/23 di Stadion Priestfield.

Pemain blasteran Indonesia Elkan Baggott hanya menjadi penonton di pertandingan ini, karena belum pulih dari cedera ankle. Manajer Neil Harris tidak memasukkan nama Baggott ke dalam daftar susunan pemain.

Gillingham yang bermain di kandang berhasil memberikan perlawanan kepada Leicester, dan sempat memberikan ancaman di awal pertandingan melalui Dom Jefferies.

Namun kematangan Leicester terlihat di babak kedua. Kepanikan barisan belakang Gillingham berhasil dimanfaatkan Kelechi Iheanacho setelah memanfaatkan umpan Jamie Vardy yang gagal dibendung kiper Jack Turner. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

View this post on Instagram

A post shared by Leicester City (@lcfc)

Kegagalan bertahan di ajang piala makin menggenapkan keterpurukan Gillingham pada musim ini. Sebelumnya Gillingham sudah tersingkir di Piala Liga, dan sekarang berada di dasar klasemen sementara League Two.

Sementara kemenangan atas Gillingham membuat Leicester melaju ke putaran empat. Tim besutan Brendan Rodgers kini menunggu hasil undian yang dijadwalkan digelar, Minggu (8/1).

Gillingham kini sepenuhnya fokus ke League Two setelah mereka tidak berpartisipasi lagi di ajang piala. Gillingham selanjutnya akan menghadapi Hartlepool United, Sabtu (14/1), di Stadion Priestfield.

Sedangkan Leicester langsung mengalihkan fokus ke Liga Primer, karena selang empat hari kemudian bertandang ke markas Newcastle United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network