Arsenal dan Newcastle United Kepincut Wonderkid Barcelona, Segini Klausul Rilisnya

"Pemain muda sekarang ngeri ²"

Berita | 09 January 2023, 16:32
Arsenal dan Newcastle United Kepincut Wonderkid Barcelona, Segini Klausul Rilisnya

Libero.id - Arsenal dilaporkan tertarik untuk mengontrak wonderkid Barcelona Alejandro Balde, meskipun bek sayap itu ditawari kontrak baru untuk bertahan di Camp Nou hingga 2027.

Barcelona sangat ingin mengikat salah satu aset muda bintang mereka ke kontrak baru, mengingat perkembangannya yang pesat hingga bisa menembus babak ke tim utama.

Balde melakukan debutnya di La Liga musim lalu, dan membuat lima penampilan untuk klub Catalan.

Tapi di musim inilah Balde mendapat kesempatan yang jauh lebih sering. Salah satu kekuatan hebat Balde adalah keserbagunaannya, dengan pemain berusia 19 tahun itu mampu bermain sebagai bek kanan dan bek kiri saat dibutuhkan.

Oleh karena itu, ia tampil di depan Jordi Alba di sisi kiri pada musim ini, meskipun sebagian besar dari 18 penampilannya di semua kompetisi terjadi sebagai bek kanan. Pasalnya, Sergi Roberto mengalami beberapa masalah cedera.

Balde dikatakan memiliki klausul rilis sebesar £430 juta /Rp 8,1 trilliun dalam kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada musim panas 2024.

Meskipun nilai klausul rilis demikian besar, menurut laporan Sportbible, dia berpotensi keluar dari Camp Nou, dan ternyata bukan cuma Arsenal yang tertarik, melainkan juga klub Liga Premier lainnya yakni Newcastle United.

Peluang kedua klub Liga Premier itu terbuka lantaran situasi kurang kondusif Barcelona saat ini. Meski hampir mencapai kesepakatan tentang kesepakatan baru hingga 2027,  situasi keuangan Barcelona kabarnya dalam status 'hampir tidak mungkin' untuk mendaftarkan kontrak karena batasan gaji La Liga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network