Baru Saja Pensiun, Gareth Bale Sudah Ditawari Posisi oleh Pelatih Timnas Wales

"Kira-kira peran apa ya untuk Bale.."

Berita | 11 January 2023, 16:03
Baru Saja Pensiun, Gareth Bale Sudah Ditawari Posisi oleh Pelatih Timnas Wales

Libero.id - Gareth Bale baru saja mengumumkan pensiun, tapi tak lama setelah pengumuman itu mantan pemain Southampton FC, Tottenham Hotspur, Real Madrid dan Los Angels FC  itu langsung ditawari peran baru oleh pelatih Timnas Wales, Robert Page.

Juru taktik berusia 48 tahun itu menjelaskan: "Saya sudah melakukan percakapan itu, tetapi saya ingin dia tetap terlibat dalam beberapa kapasitas. Sekarang apa peran itu, kami belum tahu.

Kehadiran Bale di Timnas sangat dibutuhkan dalam perjuangan Wales yang ingin lolos ke Euro 2024. Sambil menunggu waktu yang tepat untuk bicara lebih serius, Page mengatakan:

"Kami akan membuat rencana ke depan karena dia memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan. Bahkan kehadirannya di ruang ganti untuk membuatnya tetap terlibat, tetapi saya akan menyerahkannya kepada Gareth Bale, dan apa yang cocok untuk dia dan keluarganya. Saya pikir dia juga akan tertarik."

Selama kariernya yang gemilang,  Gareth Bale memenangkan 18 penghargaan utama, 16 di antaranya bersama Real Madrid. Dia pindah ke klub ibu kota Spanyol pada 2013 seharga £86 juta, biaya rekor dunia pada saat itu.

Di level Timnas Wales,  Bale memainkan 111 pertandingan dan mencatat 41 gol.

Bale membantu negaranya mencapai babak semifinal Euro 2016 dan memainkan peran penting dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Dunia pertama Wales sejak 1958.

Bale mencetak satu-satunya gol Wales di turnamen tersebut dari titik penalti saat bermain imbang 1-1 melawan Timnas Amerika Serikat.

Bale telah memberikan segalanya terutama untuk Timnas Wales. Bale memutuskan untuk menjauh dari lapangan hijau setelah berjuang dengan kebugaran dalam beberapa tahun terakhir. 

Dia bermain 12 kali untuk LAFC di MLS, memenangkan Piala MLS, sebelum akhirnya dengan pikiran matang memutuskan untuk gantung sepatu.

Page kemudian menyebut peran Thierry Henry sebagai asisten pelatih Belgia di bawah Roberto Martinez sebagai contoh yang bagus untuk diikuti.

Page melanjutkan: "Saya yakin FAW (Asosiasi Sepak Bola Wales) juga akan tertarik untuk membuat Gareth tetap terlibat dalam beberapa kapasitas." Tutupnya.

Mari kita nantikan seperti apa kiprah Bale selanjutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network