Steward Macam Apa Ini? Ikut Selebrasi Gol Ciro Alves

"Kearifan lokal. Hanya di Indonesia ?"

Viral | 11 January 2023, 17:38
Steward Macam Apa Ini? Ikut Selebrasi Gol Ciro Alves

Libero.id - Sehari sebelum derby super klasik yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta,  Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono mengungkapkan bahwa akan ada 500 steward yang terdiri dari vendor dan warga sipil yang telah memiliki pengalaman untuk ditugaskan dalam laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23 itu.

Diantara banyaknya tugas steward yang tertuang dalam aturan FIFA, salah satu tugas utama steward adalah berdiri berjaga dengan mengarahkan pandangan ke tribun, mereka bertugas bukan untuk menonton pertandingan atau kegiatan lainnya yang sedang berlangsung.

Namun di Indonesia aturan hanyalah sekedar kata-kata di atas kertas, dan kita bisa menyaksikan betapa konyolnya sejumlah steward yang bertugas di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Sesaat setelah Ciro Alves mencetak gol  pada menit ke-63, terlihat sejumlah steward malah ikut-ikutan merayakan gol tersebut.

Bahkan ada yang sampai berusaha memeluk eks striker Persikabo 1973 itu, ada juga yang sempat mengeluarkan handphone lalu merekam momen. Entah apa yang dipikirkan oleh mereka.

Momen ugal-ugalan steward itu jelas bertolak belakang dengan komentar Direktur Persib Bandung sebelumnya. Anda mungkin hanya menyaksikan momen ganjil ini di Indonesia saja. Tapi apa mau dikata, itulah kearifan lokal sepak bola kita.

Terlepas dari itu, gol Ciro Alves menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut


Kemenangan ini membawa tim besutan Luis Milla naik ke posisi empat dengan 33 point. Sementara itu, tim besutan Thomas Doll berada satu tingkat di bawahnya dengan raihan 32 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network