Respek! Momen Fans Malaysia Beri Penghormatan untuk Pemain Thailand

"Yang gini-gini perlu dicontoh, bukan lempar-lempar bus orang norak!"

Viral | 12 January 2023, 06:44
Respek! Momen Fans Malaysia Beri Penghormatan untuk Pemain Thailand

Libero.id - Momen fan Malaysia memberikan penghormatan kepada pemain Thailand di Piala AFF 2022 jadi sorotan. FIFA bahkan ikut melontarkan pujian setinggi langit.

Penghormatan sekelompok suporter Malaysia itu diunggah akun media sosial resmi Piala AFF 2022, baik di Instagram maupun Twitter.

Sekelompok suporter Malaysia yang berada di salah satu tribune Stadion Thammasat, Bangkok, Selasa (10/1) beramai-ramai melantunkan nyanyian selamat atas kemenangan Thailand.

"Sawadikap... huh... Sawadikap... huh... Hei... hei... hei... Thailand!" begitu kira-kira lirik yel-yel yang dinyanyikan Ultra Malaya, sesaat setelah pertandingan berakhir.

Para pemain dan ofisial Thailand pun menyempatkan diri untuk berdiri di depan suporter Malaysia. Sebagian besar pemain tampak terharu dan memberikan applaus kepada fan Malaysia.

Sawadikap sendiri merupakan bahasa Thailand yang bisa diartikan sebagai ucapan salam sesuai dengan situasinya masing-masing.

Aksi sportif fan Malaysia banjir pujian karena dilakukan setelah timnas Malaysia kalah 0-3. Kekalahan ini membuat Harimau Malaya tersingkir dengan agregat 1-3 setelah sebelumnya sempat menang 1-0 di Stadion Bukit Jalil.

FIFA bahkan tak segan untuk memberikan pujian di kolom komentar Instagram Piala AFF 2022. "Pertandingan yang Indah," tulis FIFA sambil membubuhkan emoji cinta.

Akun resmi timnas Thailand pun ikut membalas unggahan tersebut. "Sawasdeekrub Malaysia."

Salah satu mantan pemain Timnas Indonesia, Greg Nwokolo, juga tak mau ketinggalan untuk memberikan pujian.

"Benar-benar berkelas," tulis Greg Nwokolo yang kini bermain untuk Madura United.

Aksi sportif fan Malaysia pun ikut memancing reaksi dari netizen Indonesia. Sebagian warganet tak segan memberikan pujian sekaligus mengkritik ulah oknum suporter Timnas Indonesia yang beberapa waktu lalu sempat melempar bus rombongan Thailand di Jakarta.

"Tidak perlu gengsi, ini patut dicontoh oleh suporter kita. Respect Malaysia," ujar salah satu netizen Indonesia.

"Suporter itu seharusnya seperti ini. Bukan lemparin batu ke bus tim lawan..." timpal netizen lainnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network