Tak Punya Kandang, Arema Ditolak di Mana-mana

"Ada baiknya instrospeksi diri..."

Berita | 12 January 2023, 15:04
Tak Punya Kandang, Arema Ditolak di Mana-mana

Libero.id - Rencana Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), sebagai home base atau kandang menggelar laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, rupanya tidak berjalan mulus. Rencana tersebut mendapat penolakan dari suporter PSIS Semarang, yakni Panser Biru.

Penolakan Panser Biru tersebut disampaikan melalui akun Instagram @panserbiru2001, Rabu (11/1/2023). Dalam unggahannya, Panser Biru menolak dengan tegas rencana Arema FC yang akan menggunakan Stadion Jatidiri sebagai markas sebagai bentuk solidaritas atas tragedi Stadion Kanjuruhan, beberapa waktu lalu.

“Mohon maaf kami Panser Biru kali ini menolak Arema FC untuk berhome base di Semarang. Suatu bentuk rasa solidaritas atas korban Kanjuruhan, apapun itu kami sesama suporter pasti mempunyai rasa yang sama saat teman2 Aremania belum mendapatkan keadilan,” tulis akun @panserbiru2001.

Unggahan Panser Biru yang menolak stadion kebanggannya menjadi markas Arema FC itu pun mendapat respons positif dari netizen. Banyak yang mendukung sikap Panser Biru yang menunjukkan rasa solidaritas atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan suporter Arema meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pihak Arema juga berusaha mendapatkan stadion di Moch Soebroto, Magelang dan (tidak disebutkan nama Stadionnya) di Bali. Adapun Arema FC mendapatkan penolakan saat berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul oleh tim Liga 3 Yogyakarta, Hizbul Wathan UMY.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network