Persiapan Putaran Kedua Liga 1, Borneo Datangkan Raphael Gaspar

"Borneo menjadi salah satu tim favorit juara Liga 1 musim ini..."

Berita | 12 January 2023, 20:28
Persiapan Putaran Kedua Liga 1, Borneo Datangkan Raphael Gaspar

Libero.id - Klub Liga 1IndonesiaBorneo FC menambah kekuatan di staf kepelatihan dengan mendatangkan Raphael Gaspar sebagai analis performa tim pada jeda kompetisi.

Kedatangan Raphael Gaspar diharapkan mampu menunjang performa Borneo FC di setiap pertandingan serta mewujudkan ambisi meraih gelar juara musim ini.

Head Media Officer Borneo FC Brilian Sanjaya menjelaskan kedatangan Gaspar ini diharapkan dapat menambah kekuatan tim di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/23.

"Raphael Gaspar memang baru bergabung. Semoga bisa menambah kekuatan tim," ujar Brilian, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

Nantinya Raphael akan bertugas menganalisis performa tim Borneo FC dan memiliki peran vital karena harus mempelajari setiap kelebihan serta kekurangan setiap individu pemain.

View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Tugas inti dari seorang analis performa adalah mengelaborasi pemain, misalnya ada pemain yang memiliki rata-rata umpan sukses yang kecil, atau mengapa gagal memiliki peluang besar mencetak gol.

Melalui hal tersebut, pelatih kepala dapat leluasa menentukan skema pemain dan taktik guna efektifitas pertandingan.

Borneo FC yang berambisi meraih gelar juara amat tepat menambah komposisi staf kepelatihan. Raphael yang bertugas menjadi analis performa diharapkan menjalankan tugasnya dengan amanah.

Saat ini Borneo FC menghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia tepatnya di posisi ke-6 dengan torehan 32 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network