Kisah Pierre-Emerick Aubameyang, Pemain Paling Sial Musim 2022/2023

"Nasib striker Gabon ini apes. Tidak diterima di sana-sini.."

Biografi | 13 January 2023, 06:03
Kisah Pierre-Emerick Aubameyang, Pemain Paling Sial Musim 2022/2023

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan besar akan kembali ke Barcelona dan itu hanya lima bulan setelah dirinya hengkang dari Camp Nou. Penyebabnya, kedatangan Joao Felix ke Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Chelsea dari Barcelona dalam kesepakatan 10 juta pounds (Rp186 miliar) pada musim panas lalu. Dia sengaja pergi setelah kedatangan Robert Lewandwoski. Dan, dia memiliki London Barat karena ada mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Sayang, belum sempat memberi kontribusi maksimal, Thomas Tuchel sudah dipecat. Penggantinya, Graham Potter, tampaknya alergi dengan penyerang asal Gabon tersebut. Dia tidak pernah bermain sehingga hanya memiliki catatan satu gol selama enam bulan membela The Blues.

Memasuki tahun yang baru, keberuntungan justru semakin menjauhi Pierre-Emerick Aubameyang. Kedatangan Joao Felix dari Atletico Madrid otomatis membuat karier mantan pemain Arsenal itu tamat. Kini, dia harus mencari klub baru untuk menyelamatkan kariernya. Dan, rumor menyebut, dia akan kembali ke Barcelona.

Tapi, kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang kembali ke Katalunya atau klub lain ternyata bertentangan dengan aturan FIFA. Pasalnya, FIFA hanya mengizinkan seorang pemain punya dua klub dalam musim yang sama. Satu-satunya pengecualian adalah pemain yang bergabung dengan liga dengan kalender berbeda. Misalnya, dari MLS 2022 ke Serie A 2022/2023 atau Liga Premier 2022/2023 ke J.League 2023.

Mengapa Pierre-Emerick Aubameyang terbentur aturan ini? Sebab, saat di Barcelona, dia sempat didaftarkan untuk La Liga 2022/2023 dan sempat bermain sebelum pindah ke Inggris pada hari terakhir jendela transfer.

Untuk mengatasi masalah ini, Barcelona dikabarkan meminta izin khusus kepada FIFA agar diberikan dispensasi. Mereka ingin mengulang dispensasi yang diberikan FIFA saat mengontrak Martin Braitwithe dari Leganes setelah jendela transfer ditutup. 

Tapi, itu juga belum cukup. Jika izin diberikan, Barcelona tidak otomatis bisa mengontrak Pierre-Emerick Aubameyang kembali. Sebab, mereka harus mengatasi krisis keuangan terlebih dulu sebelum menambah pemain. Caranya, mengeluarkan Franck Kessie dan Memphis Depay dari daftar pemain atau menjual beberapa pemain bergaji mahal.

Jadi, kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Barcelona. Apakah mereka berjodoh atau tidak.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network