Laga Final Piala AFF 2022 Leg 1 Dipimpin Wasit Korea Selatan, Legenda Thailand Ini Protes

"Bukan tanpa alasan, pasalnya wasit Korsel memiliki reputasi yang buruk..."

Berita | 13 January 2023, 13:18
Laga Final Piala AFF 2022 Leg 1 Dipimpin Wasit Korea Selatan, Legenda Thailand Ini Protes

Libero.id - Pemain legendaris Thailand, Piyapong Pue-on mempertanyakan keputusan panita Piala AFF 2022 yang menunjuk wasit asal Korea untuk memimpin laga final leg pertama melawan Vietnam.

"Faktor terpenting dalam pertandingan ini adalah wasit. Dia juga orang Korea seperti Pelatih Park Hang-seo. Penyelenggara seharusnya tidak seperti itu. pengaturan. Kami memiliki keraguan tentang keputusan ini."

Wasit Ko Hyung-jin akan mengontrol leg pertama final Piala AFF 2022 antara Vietnam dan Thailand di Stadion My Dinh pada 13 Januari malam. Dua asisten Korea Mr. Ko Hyung-jin termasuk Park Kyun-yong dan Kang Dong-ho. Wasit keempat adalah Thoriq Munir Alkatiri

Wasit Ko Hyung-jin bukanlah wajah asing bagi para penggemar Vietnam saat bertugas di V.League 2022. Ia menjadi pemain utama dalam pertandingan "reverse final" antara Nam Dinh dan Saigon pada 13 November 2022. Leg pertama final Piala AFF 2022 juga menjadi laga pertama yang diemban wasit Ko di turnamen ini.

Mengomentari situasi menjelang final Piala AFF 2022, Legenda Piyapong mengatakan,

"Vietnam lebih banyak beristirahat daripada kami. Mereka juga merupakan tim yang komprehensif. Dapat dikatakan bahwa kita berada dalam posisi yang kurang menguntungkan dalam banyak hal melawan lawan. Jika bisa bermain imbang 1-1 di leg pertama, Thailand akan memiliki keunggulan di leg kedua. Namun terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai rencana. Yang penting adalah bagaimana kedua tim mendekati permainan."

"Suasana di luar lapangan juga menjadi perhatian. Setiap kali Thailand datang bermain, selalu ada masalah di luar lapangan. Dalam kasus Teerasil Dangda, tim pelatih Thailand juga bermasalah. Harus diperiksa apakah dia sudah siap untuk bermain," tambah Piyapong.

Piyapong adalah striker legendaris sepak bola Thailand. Ia bermain di K.League bersama Lucky-Goldstar FC pada periode 1984-1986. Selama karirnya, ia memainkan 488 pertandingan dan mencetak 342 gol. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network