Untuk Amal, Kisah Cristiano Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or 2013 ke Pengusaha Israel

"Layak mendapat acungan dua jempol.."

Feature | 13 January 2023, 16:46
Untuk Amal, Kisah Cristiano Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or 2013 ke Pengusaha Israel

Libero.id - Seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga memiliki banyak trofi Ballon d'Or. Tapi, ternyata CR7 tidak mengoleksi semuanya. Satu dari lima "bola emas" miliknya ternyata dikuasai seorang kolektor. Pengusaha asal Israel mengaku memiliki Ballon d'Or milik Cristiano Ronaldo edisi 2013.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola terbaik dunia di era milenial. Keduanya silih berganti memenangkan Ballon d'Or. Hanya Luka Modric dan Karim Benzema yang menyelip di antaranya.

Uniknya, menurut laporan Marca beberapa hari lalu, Cristiano Ronaldo ternyata menjual salah satu Ballon d'Or miliknya kepada Idan Ofer seharga 540.000 pounds (Rp9,9 miliar). Salah satu orang terkaya di Israel itu membelinya dalam sebuah acara amal di London pada 2017.

Cristiano Ronaldo tidak hadir pada acara tersebut karena kesibukan bermain sepakbola. Dia hanya mengirimkan sang agen, Jorge Mendes, untuk mewakili.

Hebatnya, semua uang yang didapat tidak masuk kantong Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, atau Jorge Mendes. Uang penjualan Ballon d'Or 2013 disumbangkan sepenuhnya untuk awal. Dia mentransfernya ke Yayasan Make-A-Wish, yang bergerak membantu anak-anak berkebutuhan khusus.

Itu adalah yang kedua dari lima kali Cristinao Ronaldo memenangkan hadiah individu teratas sepakbola. Yang terbaru datang pada 2017. Itu terjadi selama periode 10 tahun ketika hanya dia dan rival besarnya, Lionel Messi, yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Menariknya, pada 2013, Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak berhasil memenangkan trofi apa pun bersama Real Madrid. Itu karena Barcelona mendominasi sepakbola Spanyol. Sementara Bayern Muenchen memenangkan Liga Champions.

Tapi, megabintang Portugal masih menghasilkan statistik luar biasa di level pribadi. Itu menjadi tahun paling produktif sepanjang kariernya dengan mencetak 69 gol dan 15 assist dalam 59 pertandingan untuk klub dan negara. Catatan tersebut lebih unggul 24 gol dari Lionel Messi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network