STY Belum Persembahkan Gelar Juara, Indra Sjafri: Kami Akan Melakukan Evaluasi

"Selalu ingat, percaya proses."

Berita | 13 January 2023, 22:36
STY Belum Persembahkan Gelar Juara, Indra Sjafri: Kami Akan Melakukan Evaluasi

Libero.id - Sejak pertama kali mengambil alih Timnas Indonesiapada 2019, Shin Tae-yong sejauh ini belum mampu mempersembahkan gelar juara untuk Skuad Garuda. Harapan itu membuncah pada Piala AFF 2020, namun sayangnya Marc Klok dan rekan-rekan hanya bisa menjadi runner-up. Bahkan capaian itu menurun, di mana pada Piala AFF 2022
Shin Tae-yong hanya mampu membawa Skuad Garuda ke babak semifinal.

Terkait dengan itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, buka suara. Pria asal Sumatera Barat yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia U-19 itu mengatakan akan menggelar evaluasi.

"Jadi begini, kami akan melakukan evaluasi, kami cari waktu dengan Coach Shin kapan bisa." kata Indra kepada awak media di Kantor PSSI, GBK Arena, Jumat (13/1).

"Kemarin yang mau barengan dengan Exco, tapi Pak Sekjen [Yunus Nusi] serahkan ke kami Departemen Teknik untuk diskusi dengan Shin apa-apa saja yang buat Indonesia enggak berhasil," imbuhnya.

Timnas Indonesia disingkirkan oleh Timnas Vietnam di partai semifinal. Tim besutan Shin Tae-yong kalah dengan agregat 0-2 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) lalu.

"Saya orang teknis, paham betul bagaimana susahnya bangun tim yang bagus. Memang perlu proses tapi setelah kami diskusi, hasil evaluasinya akan saya laporkan ke Ketua Umum dan Exco. Nantinya (keputusannya) tergantung beliau," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network