Ditahan Imbang Thailand di Markas, Park Hang-seo Masih Tetap Songong

"Tipikal pelatih yang ngeselin.."

Berita | 14 January 2023, 01:11
Ditahan Imbang Thailand di Markas, Park Hang-seo Masih Tetap Songong

Libero.id - Timnas Vietnam hampir saja kalah dari Timnas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2022, Jumat (13/1) malam WIB. Beruntungnya, tim besutan Park Hang-seo bisa membuat skor menjadi imbang. Bermain di markas sendiri, My Dinh Stadium, The Golden Star mendapat perlawanan sengit dari tim tamu.

Nguyen Tien Linh yang menjebol gawang Nadeo Argawinata dua kali, kembali menambah perolehan golnya. Striker berusia 25 tahun itu membuka keunggulan tuan rumah di menit 24.

Timnas Thailand sempat membalikan kedudukan lewat gol Poramet Arjvirai (48') dan Sarach Yooyen (63'). Sampai kemudian wajah Park Hang-seo diselamatkan melalui gol Vu Van Tanh di menit 88.

Skor akhir 2-2. Dan hasil ini tentu tak menguntungkan bagi Vietnam  karena adanya aturan gol tandang. Namun, dengan tampangnya yang khas, Park Hang-seo sangat yakin mendekati songong kalau tim besutannya bisa menang di leg kedua mendatang.

"Tentu saja imbang 2-2 di kandang ada lah kerugian bagi Vietnam. Kami juga tahu Thailand diuntungkan karena aturan gol tandang. Bagaimana pun, kami tak menyerah. Kami akan menang di Thailand," kata Park Hang-seo usai laga dilansir dari Soha.

Tim besutan Mano Polking akan gantian menjadi tuan rumah leg kedua yang akan digelar  di Thammasat Stadium, Pathum Tani, Senin (16/1) mendatang

Di laga terseut, hasil imbang 1-1 sudah cukup bagi Teerasil Dangda untuk kembali merengkuh trofi juara.

Dan itu artinya, menang adalah harga mati bagi Vietnam untuk mengangkat trofi sekaligus memberikan Park Hang-seo sebuah perpisahan yang manis.

"Kami hanya butuh menang 1-0. Kenapa begitu pesimis? Tidak ada tim yang sempurna. Saya adalah pelatih kepala dan kami akan berjuang di setiap pertandingan," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network