Gokil! 5 Kiper Piala Dunia 2022 Masuk List Pengganti Manuel Neuer di Bayern Muenchen

"Jagoan-jagoan bawah mistar"

Berita | 14 January 2023, 09:39
Gokil! 5 Kiper Piala Dunia 2022 Masuk List Pengganti Manuel Neuer di Bayern Muenchen

Libero.id - Bayern Muenchen rela atau tidak rela tetap harus ditinggal kiper andalannya, Manuel Neuer. Seperti yang sudah diketahui, pria berusia 36 tahun itu sedang menderita cedera parah yang didapatnya saat liburan, tepatnya ketika sedang bermain ski pada Desember lalu.

Dan hingga kini belum ada angin segar yang berhembus. Alhasil status kebugaran Manuel Neuer mulai diragukan untuk bisa kembali memperkuat Die Roten dan membiarkan Manuel Neuer kembali bermain adalah tindakan yang sangat berisiko.

Untuk itu, Bayern Muenchen sedang berupaya untuk mencari pengganti kiper Timnas Jerman tersebut. Menurut laporan Mundo Deportivo, sejumlah kiper top coba dijajaki.

Kanditat yang paling kuat adalah kiper Timnas Swiss, Yann Sommer. Dikabarkan Bayern Muenchen sanggup membayar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 153 miliar untuk mengamankan tanda tangan kiper dengan postur 183 cm tersebut.

Selain, Yann Sommer, ada beberapa nama lainnya yang juga berstatus kiper top, yakni Dominik Livakovic dari Dinamo Zagreb, Yassine Bounnou dari Sevilla, Keylor Navas dari Paris Saint-Germain, dan terkahir ada Emi Martínez dari Aston Villa.

Nama-nama di atas merupakan kiper yang memperkuat negara mereka masing-masing di Piala Dunia 2022 lalu.

Nam lainnya ada Alex Nübel juga bisa menjadi alternatif bagi Bayern Muenchen, namun kini ia sedang dalam masa peminjaman di AS Monaco.

Adapun jelang laga melawan RB Salzburg pada Sabtu (14/1) nanti, Bayern Muenchen perlu memikirkan siapa yang bakal dipasang di bawah mistar gawang. Julian Nagelsmann kini punya dua opsi tersisa yakni Sven Ulreich atau Johannes Schenk, kiper muda berusia 19 tahun.

Ulreich sudah tampil sebanyak 8 kali untuk Bayern Muenchen di musim ini. Sementara Schenk belum memiliki pengalaman tampil di level tim senior.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network