Keras! Tweet Petr Cech Soal Gol Kontroversial Bruno Fernandes Sita Perhatian Netizen

"Harusnya Man United hanya bermain imbang dengan Man City..."

Viral | 15 January 2023, 06:32
Keras! Tweet Petr Cech Soal Gol Kontroversial Bruno Fernandes Sita Perhatian Netizen

Libero.id - Derby Manchester ke-189 diselimuti kontroversi dengan topik utama perdebatan adalah jika gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Bruno Fernandes seharusnya tetap berlaku setelah Marcus Rashford diputuskan berada dalam posisi offside saat terjadinya gol.

Pada menit ke-78 pertandingan, Fernandes memasukkan bola ke belakang gawang Manchester City namun sebelumnya Casemiro memberikan umpan terobosan sementara Rashford masih jelas offside saat berlari ke arahnya. Namun, striker Inggris itu tidak menyentuh bola sebelum Fernandes datang dan memasukkan bola melewati kiper City Ederson.

Hakim garis awalnya mengesampingkan gol tersebut tetapi kemudian diputuskan bahwa Rashford tidak mengganggu permainan dan karenanya, gol tersebut disahkan.

Ada banyak obrolan online tentang apakah itu keputusan yang tepat dengan mantan kiper Chelsea Petr Cech men-tweet, "Gol pertama United membuktikan bahwa orang-orang yang membuat aturan tidak memahami permainan."

Manajer City Pep Guardiola setelah pertandingan berkata kepada BT Sports, seperti dilansir Guardian, “Rashford offside, dia mengalihkan perhatian kiper kami dan mengalihkan perhatian bek tengah kami. Aturannya adalah aturannya tapi saya tahu bagaimana kami bermain. ”

Menurut FIFA, seorang pemain secara aktif mengganggu permainan jika mereka menyentuh bola setelah diberikan kepada mereka oleh rekan setimnya. Namun, seorang pemain juga dapat memengaruhi permainan tanpa menyentuh bola, sehingga harus diberikan offside jika wasit merasa posisi offside mereka mengganggu lawan. Wasit untuk pertandingan ini, bagaimanapun, tidak menganggap Rashford mengganggu permainan yang menyebabkan kedudukan gawang.

Dalam pertandingan tersebut, pemain pengganti Jack Grealish membuat City unggul di babak kedua, tetapi gol dari Bruno Fernandes dan Rashford memastikan kemenangan tim Eric ten Hag di Old Trafford.

Itu adalah gol ke-16 Rashford musim ini dan yang kedelapan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Kemenangan itu membawa United naik ke posisi ketiga. Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun tim di semua kompetisi.

United mengakhiri tiga kekalahan beruntun dari City yang termasuk kekalahan 6-3 pada bulan Oktober. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network