Pep Guardiola Kibarkan Bendera Putih, Tak Yakin Man City Juara Lagi

"Apakah ini efek kekalahan menyakitkan dari Man United?"

Analisis | 15 January 2023, 09:18
Pep Guardiola Kibarkan Bendera Putih, Tak Yakin Man City Juara Lagi

Libero.id - Meski kompetisi masih panjang, kekalahan dari Manchester United tampaknya membuat Pep Guardiola frustrasi. Pelatih asal Spanyol itu mulai pesimistis dan melempar sinyal bendera putih terkait peluang Manchester City mempertahankan trofi Liga Premier.

Man City harus mengakui keunggulan Man United saat bertandang ke Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. The Citizens kena comeback setelah gol Jack Grealish direspons Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dalam 12 menit terakhir.

Kekalahan kontroversial itu membuat Man City semakin terpuruk. Pasalnya, sang juara bertahan Liga Premier juga juga baru saja tersingkir dari perempat final Piala Liga Inggris. Tengah pekan lalu, Manchester bitu dikalahan Southampton 0-2.

Hasil minor dari Man United juga menjadikan Man City menderita tiga kekalahan dari 18 pertandingan Liga Premier yang telah dijalani musim ini. Mereka juga imbang delapan kali. Hanya Arsenal dan Newcastle United yang punya jumlah kekalahan lebih sedikit. Masing-masing baru kalah sekali.

Meski masih memiliki 20 pertandingan yang dijalani dan segala hal bisa terjadi, Pep Guardiola mulai pesimistis dengan masa depan The Citizens.

"Kami bermain dengan sangat baik. Level kami melawan mereka. Mereka itu sebuah ancaman yang luar biasa. Serangan-serangan balik yang luar biasa," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menanggapi kekalahan The Citizens, dilansir BT Sport.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada tim. Merupakan sebuah kebanggaan dengan datang ke sini dan bermain dengan kepribadian seperti ini. Mereka menyelinap di belakang kami dan menghukum kami dalam transisi," tambah Pep Guardiola.

Di mata Pep Guardiola, dengan dua kekalahan beruntun yang didapat plus kualitas lawan-lawan yang semakin meningkat, peluang Man City sangat berat. Bahkan, Pep Guardiola tampaknya mulai mengalihkan konsentrasi ke kompetisi lain, khususnya Liga Champions

"Saya tidak terlalu peduli tentang Liga Premier dan Piala Liga Inggris. Kami tidak bisa juara. Tapi, kami sudah berkali-kali memenangi kompetisi-kompetisi itu," ucap Pep Guardiola. 

"Masalahnya, kami tampil seperti yang sudah-sudah. Kami selalu fokus pada hal itu. Jadi, di Piala Liga Inggris, kami tersingkir. Tidak masalah! Tapi, kami tidak tampil seperti biasanya, dan hari ini kami tampil bagus. Tapi, kami juga kalah," pungkas mantan gelandang itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network