Dahsyat! Setelah Salat Istikarah, Iwan Bule Putuskan Tidak Maju Jadi Ketum Lagi

"Ada yang pensiun dari PSSI nih.."

Berita | 16 January 2023, 08:10
Dahsyat! Setelah Salat Istikarah, Iwan Bule Putuskan Tidak Maju Jadi Ketum Lagi

Libero.id - Alangkah luar biasanya Mochamad Iriawan atau yang akrab kita ketahui sebagai Iwan Bule. Laki-laki berumur 60 tahun itu sudah memastikan kalau dirinya tak akan kembali maju sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1) lalu.

Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sejak awal kepemimpinannya pada 2019 silam. Ia merasa tugasnya sebagai orang nomor satu di induk federasi sepak bola Indonesia sudah cukup.

Dan keputusan itu diambilnya setalah mendapat petunjuk dari Tuhan. Kemantapan hati Iwan Bule ditemukannya lewat hamparan sajadah dan doa-doa yang panjang.

“Dalam kongres ini saya sampaikan, setelah saya melakukan [salat] istikarah, saya merasa pengabdian saya untuk PSSI telah cukup, sudah maksimal raga, waktu dan pikiran,” katanya.

Dengan tanpa ragu dia mengatakan :

“Akhirnya, saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI,” imbuhya.

Iwan Bule juga memastikan dirinya akan tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya hingga Kongres Luar Biasa (KLB). Rencananya, KLB PSSI akan digelar pada 16 Februari mendatang.

“Tapi, saya pastikan saya akan tetap menjalankan tugas saya sampai KLB. Hal itu agar KLB terlaksana dengan aman, nyaman dan lancar,” pungkasnya.

Adapun hingga saat ini, ada dua nama yang sudah mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti dan juga Erick Thohir.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network