Kalahkan Nguyen Cs, Thailand Kembali Rajai Sepak Bola Asia Tenggara

"Piala AFF terlalu easy. Kasian Park Hang-seo..."

Berita | 16 January 2023, 21:38
Kalahkan Nguyen Cs, Thailand Kembali Rajai Sepak Bola Asia Tenggara

Libero.id - Timnas Thailand makin mempertegas dominasi mereka di Asia Tenggara. Tim Gajah Perang kembali meraih gelar juara Piala AFF.  Bermodalkan hasil imbang 2-2 di leg pertama melawan Timnas Vietnam, tim besutan Mano Polking gantian menjamu.

Dihadapan ribuan suporter sendiri di Stadion Thammasat, Thailand, Senin (16/1) malam WIB, Teerasil Dangda dan rekan-rekan berhasil meraih kemenangan.

Adalah Theerathon Bunmathan yang berhasil menjadi satu-satunya pencetak gol. Pemain yang ditunjuk sebagai kapten tim itu menjebol gawang Dang Van Lam pada menit ke-24. Menerima umpan dari Adisak, Theerathon Bunmathan yang datang dari lini kedua langsung melepaskan sepakan jarak jauh tanpa ampun, bola deras menuju pojok kiri gawang The Golden Stars.

Di sisa laga Nguyen Tien Linh cs berusaha membalas gol, namun apa daya tak ada gol yang tercipta. Alhasil tim besutan Park Hang-seo dipaksa menerima kenyataan.

Piala AFF 2022 merupakan gelar  yang ke-7 bagi Timnas Thailand. Sebelumnya, Thailand menjuarai Piala AFF pada edisi 1996, 2000, 2002, 2014, 2016, dan 2020. Itu berarti Thailand sudah 3 kali juara back to back.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network