Berlebihan, David Beckham Terpilih jadi Atlet Terbaik Sepanjang Masa

"Ballon d'Or nihil, Piala Eropa tidak ada, Piala Dunia nol besar.."

Viral | 17 January 2023, 07:44
Berlebihan, David Beckham Terpilih jadi Atlet Terbaik Sepanjang Masa

Libero.id - Mantan kapten Inggris, David Beckham, telah terpilih sebagai Atlet Terbaik Sepanjang Masa versi The Top Tens melalui sebuah polling internet. Berlebihan? Jelas!

Sepanjang karier sepakbola selama 21 tahun, David Beckham bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia. Itu termasuk Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Dia juga sempat membela Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS).

Selama karier, David Beckham memenangkan enam gelar Liga Premier, satu La Liga, satu Ligue 1, dan satu Liga Champions.

David Beckham juga merupakan salah satu pemain Inggris yang paling banyak bermain dan menjabat sebagai kapten The Three Lions di bawah pelatih yang berbeda. Tapi, selama membela Inggris, tidak ada Piala Eropa atau Piala Dunia yang dipersembahkan. Inggris selalu gagal memalukan.

Meski prestasinya kalah jauh dari legenda-legenda seperti Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, atau bahkan Cristiano Ronaldo, David Bechkam ternyata dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Sepanjang Masa oleh The Top Tens. Cara penentuannya menggunakan voting di internet.

David Beckham mengalahkan atlet-atlet seperti Cristiano Ronaldo, Shaquille O'Neal dan LeBron James (basket), Michelle Wie (golf), hingga Eli Manning (American football).

Tentu saja, keputusan itu justru menjadi lelucon banyak penggemar sepakbola. Mereka justru mengolok-olok The Top Tens dan David Beckham. "Rasio gol dan permainannya untuk Inggris sangat buruk. Argentina adalah satu-satunya tim besar yang dia lawan dengan penalti keberuntungan," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Periode terburuk Real Madrid selama bertahun-tahun terjadi setelah dia bergabung. Mereka tidak lolos ke babak gugur Liga Champions saat dia ada di sana," tulis penggemar lainnya.

Ada lagi yang menulis: "Dia hanya mendapat medali La Liga karena (Jose Antonio) Reyes mencetak banyak gol saat dia tidak bermain. Kemudian, pergi ke PSG karena Leonardo jatuh cinta padanya. Bahkan, fans di Prancis menyuarakan ketidaksenangan mereka".

Orang lain menambahkan: "Benar-benar berlebihan. Dia adalah pemain yang bagus, tapi ayolah, dia tidak pernah memiliki superstar yang berjalan seperti yang mereka katakan tentang dia. Dia tidak bisa bermain seperti Pele atau superstar sepakbola lainnya".

Ada juga yang membandingkan David Beckham dengan Lionel Messi: "Bandingkan dia dengan Legenda sepakbola dan legenda hidup seperti Messi. Beckham tidak memiliki peluang melawan siapa pun dalam warisan atau kehebatan".

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network