Profil Gianluca Pestrianni, Bocah 16 Tahun Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid

"Sehebat apakah dia? Ini kisahnya.."

Biografi | 17 January 2023, 20:30
Profil Gianluca Pestrianni, Bocah 16 Tahun Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid

Libero.id - Real Madrid dan Barcelona bersaing mendapatkan Gianluca Prestianni. Dia adalah pemain asal Argentina kerturunan Italia berusia 16 tahun yang memiliki kemampuan di atas rata-rata anak seusianya.

Saat ini, ada beberapa klub top Eropa yang telah memantau pemain muda berbakat dari Argentina. Ambil contoh Manchester City. Baru-baru ini, mereka mengontrak pemain depan River Plate, Julian Alvarez. Sementara Benfica memboyong Enzo Fernandez. Keduanya menjadi bagian dari La Albiceleste yang menjuarai Piala Dunia 2022.

Pep Guardiola kini juga semakin dekat untuk mendatangkan Maximo Perrone dengan biaya 11 juta euro (Rp179 miliar). Sebelumnya, dia ditawakan ke Barcelona oleh agennya, Rolando Zarate, dengan harga lebih rendah. Tapi, klub Katalunya itu menolaknya.

Sementara Atletico Madrid mengincar bek Velez Sarfield, Valentin Gomez, dan Barcelona juga mengikuti perkembangan gelandang Boca Juniors, Alan Varela.

Nama yang cukup menjadi primadona adalah Gianluca Pestrianni. Anak ini masih sangat hijau. Tapi, dia sudah menjalani debut bersama tim utama Velez Sarsfield di kompetisi Argentina. Doa seorang gelandang serang yang bisa bermain sebagai penyerang sayap maupun second striker.

Gianluca Pestrianni adalah pemain termuda ketiga yang melakukan debutnya di kasta tertinggi sepakbola Argentina setelah Diego Maradona dan Sergio Aguero.

Kecepatan dan kepemimpinannya di lapangan telah membuat Gianluca Pestrianni menjadi pemain yang diincar oleh dua raksasa La Liga. Keduanya memantau perkembangan sang pemain sebelum membuat keputusan akhir apakah mereka harus bergerak atau berhenti.

Real Madrid telah mengincar pasar Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, mereka sadar Gianluca Pestrianni akan mendapatkan paspor Italia pada musim panas mendatang. Itu berarti dia tidak perlu menyandang status pemain non Uni Eropa untuk bermain di La Liga.

Tapi, Los Blancos mendapat tantangan serius dari Barcelona. El Barca beberapa kali telah menghubungi Gianluca Pestrianni dan agennya. Barcelona layak optimistis karena punya tradisi bagus dengan klub-klub Argentina. Salah satu yang legendaris adalah Lionel Messi.

Jadi, kini layak dinantikan ke mana Gianluca Pestrianni akan berlabuh? Kemungkinan pada jendela transfer musim panas 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network