Libas AC Milan, Inter Sukses Jadi Kampiun Supercoppa Italiana 2022

"Merupakan gelar ke-7 Inter..."

Berita | 19 January 2023, 04:23
Libas AC Milan, Inter Sukses Jadi Kampiun Supercoppa Italiana 2022

Libero.id - Supercoppa Italiana 2022 menghadirkan duel AC Milan vs Inter Milan. Laga yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB ini berakhir dengan skor telak 0-3.

Tiga gol kemenangan Inter atas sang tetangga masing-masing diciptakan oleh Federico Dimarco dan Edin Dzeko di babak pertama serta Lautaro Martinez di babak kedua.

Berkat hasil ini, Inter pun sukses meraih trofi juara Piala Super Italia 2022, sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Inter sudah bisa membuka keunggulan kala laga baru berjalan 10 menit. Sebuah build up serangan rapi Inter dari belakang sukses dituntaskan oleh Dimarco menjadi gol.

Inter semakin berada di atas angin setelah Dzeko mencetak gol pada menit ke-21 lewat sebuah tembakan kaki kanan setelah mengelabui Sandro Tonali. Inter pun kini unggul 2-0.

Milan masih kesulitan mengembangkan permainan mereka meski sudah tertinggal dua gol. Keunggulan 2-0 Inter pun tetap tak berubah hingga jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski demikian, Rossoneri masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Inter.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Milan justru semakin terpuruk usai Martinez mencetak gol ketiga Inter pada menit ke-77. Lagi-lagi berawal dari umpan panjang, Martinez berhasil lolos dari kawalan Fikayo Tomori dan melepas tembakan menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Inter pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network