Super Niat, Petani Argentina Bentuk Wajah Lionel Messi di Tanaman Jagung

"Bukan kaleng-kaleng.."

Berita | 19 January 2023, 10:35
Super Niat, Petani Argentina Bentuk Wajah Lionel Messi di Tanaman Jagung

Libero.id - Dibuatkan patung lilin dan ditaruh di satu museum, atau dibuatkan patung ditaruh di bagian stadion menjadi hal lumrah yang ditujukan sebagai sikap hormat atas pencapaian seorang pesepakbola.

Dan seorang Lionel Messi telah diperlakukan dengan next level. Lebih dari sekedar patung yang tingginya hanya beberapa meter atau menyesuaikan ukuran badannya yang sebenarnya.

Kali ini Lionel Messi menjadi inspirasi bagi para petani di daerah Cordoba Argentina. Usai menghantarkan La Albiceleste juara Piala Dunia 2022 wajah raksasa sang megabintang dibentuk di hamparan ladang jagung.

Gambar tersebu ditaburkan dengan algoritma khusus sehingga nantinya saat tumbuhan jagung tumbuh akan menciptakan citra visual besar dari wajah berjanggut sang maestro.


Adalah Carlos Faricelli, seorang petani yang juga insinyur pertanian, dengan semangat merancang pengkodean yang dapat dimasukkan ke dalam mesin penabur benih yang memungkinkan mereka menanam dalam pola yang tepat untuk menciptakan citra akhir yang sangat jelas, dengan area tertentu lebih padat dengan benih daripada area yang lain.

Dengan menggunakan alat geo-coding, mesin tersebut dapat mengetahui berapa banyak benih per meter persegi yang harus diletakkan di tempat-tempat tertentu untuk menciptakan kontras di berbagai bagian sehingga terbentuklah wajah punggawa Paris Saint-Germain tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network