Gokil! FIFA Sebut 1,5 miliar Orang Nonton Final Piala Dunia 2022

"Ini adalah rekor baru di kalender FIFA.."

Viral | 20 January 2023, 03:58
Gokil! FIFA Sebut 1,5 miliar Orang Nonton Final Piala Dunia 2022

Libero.id - Tak terasa sudah satu bulan lebih Piala Dunia 2022 berakhir. Saat itu, para penggemar sepakbola di seluruh dunia disuguhkan final yang penuh dengan gol demi gol indah. Argentina juara setelah mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti yang mendebarkan.

Final Piala Dunia 2022 menampilkan sejumlah insiden yang menjadi pembicaraan banyak orang selama berminggu-minggu.

Gol penalti Lionel Messi dan sontekan Angel di Maria menempatkan La Albiceleste unggul. Kemudian, Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk mendorong permainan ke perpanjangan waktu. La Pulga mencetak gol lagi di perpanjangan waktu hanya untuk melihatnya dibatalkan oleh penalti rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Dengan skor 3-3 di akhir perpanjangan waktu, pertandingan itu berlanjut ke adu penalti. Kiper Argentina, Emiliano Martinez, menghentikan upaya Kingsley Coman sebelum Aurelien Tchouameni gagal mengenai sasaran. Argentina berhasil menuntaskan semua penalti untuk mengamankan kemenangan 4-2.

Itu merupakan sebuah pertandingan final yang membuat nama Lionel Messi sebagai GOAT makin dipertegas.

Banyak pasang mata dari seluruh dunia juga menyaksikan pertandingan tersebut. Langsung di stadion, di layar televisi, di handphone, di mana saja. Itu adalah salah satu final Piala Dunia paling menggembirakan dalam sejarah sepakbola internasional berlabel FIFA.

Faktanya, FIFA menyatakan hampir 1,5 miliar orang menyaksikan Lionel Messi vs Kylian Mbappe di seluruh dunia. Dan, hanya ada 88.966 penonton yang beruntung menyaksikan drama tersebut dari jarak dekat di Lusail Iconic Stadium.

Tidak hanya itu, FIFA juga menyatakan 5 miliar orang terlibat dalam tontonan akbar selama turnamen berlangsung. Menurut data dari Nielsen, 93,6 juta postingan terkait Piala Dunia 2022 tersebar di media sosial, mencapai 262 miliar jangkauan kumulatif, dan menarik 5,95 miliar keterlibatan.

Rekor 172 gol juga dicetak di turnamen. Sementara 3,4 juta penonton menghadiri langsung di stadion. Qatar menyambut 400.000 penonton lebih banyak dibanding Piala Dunia 2018 di Rusia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network