Cristiano Ronaldo Cetak Gol di Laga Eksebisi, Lalu Selebrasi Layaknya Final Piala Dunia

"Harap maklum pemirsa, kapan lagi bisa lawan Lionel Messi.."

Analisis | 20 January 2023, 02:03
Cristiano Ronaldo Cetak Gol di Laga Eksebisi, Lalu Selebrasi Layaknya Final Piala Dunia

Libero.id - Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi emosional "siuu" yang menjadi khasnya setelah memasukan bola dari titik penalti dalam laga eksebisi bertajuk Riyadh Season Cup 2023 di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Selebrasinya seolah-olah sedang main di final Piala Dunia.

CR7 akhirnya menjalani debut di Arab Saudi. Bukan di pertandingan resmi, melainkan uji coba melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dia memimpin tim gabungan Al Nassr dan Al Hilal dengan tajuk Arab Saudi All Star.

Tidak hanya tampil perdana, Cristiano Ronaldo juga mencetak gol pertamanya sejak pindah ke klub Arab Saudi dari Manchester United pada awal bulan ini.

Meski bertajuk uji coba, pertandingan ini berjalan ketat. Dalam waktu hanya tiga menit setelah kick-off, Lionel Messi langsung memberi PSG keunggulan setelah menyelesaikan sebuah aksi dengan brilian melewati kiper lawan, Mohammed Khalil Al Owais.

Gol itu membuat Cristiano Ronaldo terlihat kecewa. Ekspresinya menunjukkan seolah-olah Portugal sedang tertinggal dari Argentina di final Piala Dunia.

Namun, Cristiano Ronaldo menolak untuk membiarkan Legenda Argentina itu menjadi berita utama pertandingan itu. Lalu, dia mencetak gol pertamanya sejak pindah ke Timur Tengah.Pada menit ke-32 Ronaldo melompat untuk melakukan sundulan dan dilanggar oleh kiper PSG, Keylor Navas. Wasit menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti.

Pemain berusia 37 tahun itu melangkah maju dan menembakkan penalti ke bagian belakang gawang untuk menjadikannya 1-1. Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi khasnya saat penonton meneriakkan "siuu". Legenda Portugal itu merayakan gol pertamanya sebagai pemain Al Nassr dengan emosional. Lagi-lagi mirip final Piala Dunia.

Sayangnya, bek PSG, Juan Bernat, kemudian mendapat kartu merah langsung pada menit 38 setelah melakukan pelanggaran terhadap Salem Al Dawsari.

Meski bermain dengan 10 pemain, pemuncak klasemen sementara Ligue 1 itu kembali unggul setelah sang kapten, Marquinhos, menyundul bola dari umpan silang Kylian Mbappe yang indah. Skor berubah menjadi 2-1 bagi PSG. Cristiano Ronaldo kemudian berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat saat kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2 sebelum jeda.

Namun, hanya itu saja perlawanan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan barunya di Liga Profesional Arab Saudi kepada PSG.

PSG memastikan kemenangan setelah Sergio Ramos, Kylian Mbappe (penalti), dan Hugo Ekitite mencetak gol. Agar terlihat pertandingan menarik, Les Parisiens kemudian membiarkan jalanya menderita dua gol lagi melalui Jan Hyung-soo dan Talisca.

Skor akhir 5-4 untuk PSG sudah cukup menghibur para penonton di Arab Saudi dan memuaskan pendukung Cristiano Ronaldo di seluruh dunia. Sementara PSG segera kembali ke Prancis dengan mengantongi jutaan euro dari 90 menit di lapangan. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network