Usai Tahan Imbang Akademi AC Milan, Garuda Select Menang Lawan Inter Milan U-17

"Terus kerja keras. Jangan cepat' puas"

Berita | 20 January 2023, 22:00
Usai Tahan Imbang Akademi AC Milan, Garuda Select Menang Lawan Inter Milan U-17

Libero.id - Hasil mengesankan diraih tim Garuda Select Season 5. Berhadapan dengan akademi AC Milan dan Inter Milan U-17, progam unggulan yang telah menelurkan bakat-bakat cemerlang sepak bola Indonesia itu berhasil merepotkan duo Milan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Comunale G. Sinigaglia, Como, Italia, Minggu (8/1) Garuda Select 5 mampu mengimbangi tim akademi AC Milan dengan skor 0-0.

Terbaru, Rabu (18/1), di stadion yang sama, Garuda Select 5 tak disangka-sangka bahkan sukses menang comeback atas Inter Milan U-17 dengan skor 2-1, Rabu (18/1).

Sempat  tertinggal lebih dulu, Garuda Select 5 tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dilesakkan oleh Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

Dua gol kemenangan tersebut sama-sama tercipta melalui skema tendangan dari luar kotak penalti.

Atas hasil itu, Direktur Garuda Select,Dennis Wise, yang juga merupakan LegendaChelsea, mengaku bangga dengan permainan yang ditampilkan oleh anak-anak muda yang kebanyakan dari Indonesia tersebut.

"Dua gol yang sangat bagus. Saya menyukai reaksinya ketika kami kebobolan. Kami bereaksi dan itu fantastis. Performa secara keseluruhan sangat memuaskan," ujarnya.

Senada dengan itu itu,  legenda sepak bola Indonesia yang kini menjabat sebagai asisten pelatih FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto juga mengapresiasi permainan Garuda Select 5, di mana pemain berjuang, bekerja luar biasa, mengikuti apa instruksi pelatih, sangat disiplin dan para pemain semakin menunjukkan kepercayaan diri.

"Mereka tidak melihat lawannya, seperti Milan atau Inter, tapi percaya dengan kemampuan mereka. Walaupun sempat ketinggalan 1-0, tapi mereka punya fighting spirit yang sama dan bisa menangkan pertandingan," kata Kurniawan.

Selanjutnya Garuda Select 5 akan menghadapi klub akademi tim Italia lainnya, AC Monza.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network