Posting Marselino Ferdinan di Instagram, FIFA Berharap Sukses di Piala Dunia U-20 2023

"Semoga tidak besar kepala dan lupa daratan.."

Biografi | 21 January 2023, 16:00
Posting Marselino Ferdinan di Instagram, FIFA Berharap Sukses di Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Penampilan Marselino Ferdinan selama Piala AFF 2022 ternyata mendapatkan pantauan FIFA. Meski bukan agenda resmi otoritas sepakbola dunia itu, pemain Persebaya Surabaya tetap mendapatkan sanjungan. Bahkan, fotonya terpampang di akun Instagram resmi FIFA.

Marselino Ferdinan kembali memperkuat Persebaya Surabaya pada laga-laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 setelah membela Indonesia di Piala AFF 2022.

Pada turnamen antarnegara Asia Tenggara, pemuda kelahiran Jakarta, 9 September 2004, tampil sebagai pemain utama di starting line-up Indonesia pada banyak pertandingan.

Hasilnya, tidak mengecewakan. Dia tampil sangat bagus di lini serang pada fase grup maupun semifinal. Dia mencetak satu gol di Piala AFF 2022 saat bertemu Filipina. Bahkan, selebrasinya menarik perhatian Richarlison.

Meski Indonesia dikalahkan Vietnam di leg kedua semifinal, pujian berhamburan kepada pemain yang menjalani debut senior pada usia 17 tahun. Manajer Thailand yang juga pemilik Thai Port FC, Nualphan Lamsam, kabarnya mengajak Marselino Ferdinan bermain di Thai League 1.

Marselino Ferdinan juga mendapatkan penghargaan tidak resmi sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2022.

Yang paling baru, FIFA memberikan ucapan khusus kepada Marselino Ferdinan di akun media sosial Instagram resminya. Bagi FIFA, Marselino Ferdinan diharapkan bersinar saat Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia. Sebab, dengan usia yang baru 18 tahun, dia akan jadi tulang punggung Garuda Muda.

"Beberapa bulan lagi, Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia akan dimulai. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di AFF Cup 2022 kemarin," tulis FIFA.

"Apakah kualitasnya mampu membawa Indonesia mengalahkan lawan-lawannya? Semangat persiapannya @marselinoferdinan10!" lanjut caption di postingan akun FIFA disertai aksi Marselino Ferdinan di lapangan pada pertandingan Piala AFF 2022.

Jadi, di Piala Dunia U-20 2023, Marselino Ferdinan bakal memimpin rekan-rekannya menghadapi lawan-lawan tangguh dari seluruh dunia. Jika sukses mengantarkan Indonesia tampil bagus, potensi dirinya dilirik klub Eropa sangat besar. Sebab, dia Piala Dunia U-20 akan hadir banyak pemandu bakat dari seluruh dunia.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network