Tanpa Penonton, Divaldo Alves Himbau Para Pemain Persik

"Kini semua penyelenggaran di stadion harus sesuai standar FIFA, tak boleh asal jalan..."

Berita | 21 January 2023, 23:43
Tanpa Penonton, Divaldo Alves Himbau Para Pemain Persik

Libero.id - Tim Persik Kediri akan menggelar laga pertama di kandangnya, Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, tanpa penonton saat menjamu Madura United, Selasa (24/1) dalam lanjutan kompetisi Liga 1Indonesia 2022/2023.

Dalam laga tersebut, manajemen memutuskan untuk pertandingan digelar tanpa penonton, sesuai dengan surat dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh kepolisian.

"Pihak panpel (panitia pelaksana) Persik Kediri telah siap menggelar pertandingan dan kami juga terus bekerja berusaha memenuhi poin-poin yang disampaikan seperti single seat usai assessment bersama pihak kepolisian. Kami juga telah melakukan upaya perbaikan pagar stadion," kata Ketua LOC Persik Kediri Randy Nindito di Kediri, Sabtu.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Persikmania, suporter Persik Kediri untuk tetap memberikan dukungan dari rumah masing-masing.

"Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Aliansi Suporter Persik Kediri, panpel mengimbau agar para suporter tidak hadir di stadion untuk menghindari adanya penumpukan/pengumpulan massa, kita jaga kondusifitas Kediri bersama-sama," kata dia.

Ia juga berharap, pertandingan di kandang nantinya bisa dihadiri oleh para suporter.

"Semoga di laga kandang berikutnya laga yang dimainkan di stadion Brawijaya Kediri sudah bisa dihadiri oleh Persikmania dan penonton lainnya," ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyayangkan kondisi pertandingan yang digelar tanpa penonton ini. Namun, dirinya memastikan anak asuhnya akan tetap bermain profesional dan berjuang sekuat tenaga demi memuaskan para suporter setia Persik Kediri.

"Tentu jika diperbolehkan besar harapan kami agar laga kandang Persik tetap dihadiri suporter, karena sangat berperan besar di mental dan psikologis pemain. Tetapi saya percaya para pemain tetap akan bermain all out, karena 3 poin bukan saja penting bagi tim untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara, namun juga untuk menjaga harga diri kota Kediri secara keseluruhan," kata Divaldo.

Sebelumnya, beberapa laga lainnya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 juga mengalami hal yang sama. Seperti laga PSM Makassar melawan PSS Sleman (14/1), Persis Solo kontra Persija Jakarta (19/1), PSM Makassar versus Bali United (20/1) dan PSIS bertemu Arema FC (21/1) juga digelar tanpa penonton.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network