Ribut Soal Offside Oleksandr Zinchenko, Ini Penjelasan Detailnya

"Simak ulasan berikut ini supaya paham..."

Berita | 23 January 2023, 10:18
Ribut Soal Offside Oleksandr Zinchenko, Ini Penjelasan Detailnya

Libero.id - Kontroversi offside yang melibatkan Oleksandr Zinchenko dalam kemenangan Arsenal atas Man United pada hari Minggu (22/01/2023), dijelaskan oleh seorang jurnalis yang berspesialisasi dalam VAR dan wasit.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika Lisandro Martinez menanduk bola setelah kesalahan dari Aaron Ramsdale, pemimpin liga menemukan gol yang menentukan pada menit ke-90 melalui Eddie Nketiah, yang mencetak gol keduanya.

Nketiah paling cepat bereaksi terhadap tembakan Martin Odegaard, melepaskan tendangan keras melewati David de Gea untuk membawa Arsenal unggul lima poin dari Manchester City.

Namun ada kecurigaan offside di dua titik terpisah selama gol tersebut. Nketiah terlihat jelas onside, dengan Aaron Wan-Bissaka berdiri di belakangnya dan memainkannya saat dia mencetak gol.

Potensi offside kedua melibatkan Zinchenko, yang memotong bola kembali ke dalam kotak setelah diberi umpan oleh pemain baru Leandro Trossard.

Tapi anehnya, berdasarkan ulasan Sky Sports, tidak ada sesuatu yang menunjukkan apakah Zinchenko offside - membingungkan banyak penonton mengingat itu terlihat cukup dekat.

Di Twitter, Richard Keys menulis: "Apakah ada yang memeriksa apakah Zinchenko offside?"

Di beIN Sports, dia dan insiden siaran lama bertanya-tanya apakah bek kiri Arsenal benar-benar melewati bek terakhir Man United.

“Dengan teknologi, itu harus diperiksa! Jelas tidak, karena mereka menghabiskan sebagian besar waktu memeriksa Eddie Nketiah!”

Namun, sekarang telah dijelaskan mengapa tidak ada pemeriksaan VAR pada Zinchenko di feed.

Gambar, termasuk garis offside, dibagikan di media sosial dan menunjukkan bahwa Zinchenko berada dalam posisi onside. Martinez memainkan pemain Ukraina itu.

Saat pemeriksaan selesai dan wasit mengonfirmasi restart, selebrasi Zinchenko benar-benar penuh semangat.

Kamera menangkap dia menepuk dadanya dan mengeluarkan tangisan emosional.

Arsenal menghadapi City yang berada di posisi kedua dalam pertandingan besar putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad pada pertandingan berikutnya pada hari Jumat, sebelum mereka melawan Everton pada Sabtu 4 Februari.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network