Setelah Piala AFF 2022, Kini Thailand Akan Bermain di Piala Asia Barat 2023

"Pantas Thailand semakin membaik, jadwalnya padat bro gak kayak timnas Indonesia wkwk"

Berita | 23 January 2023, 19:00
Setelah Piala AFF 2022, Kini Thailand Akan Bermain di Piala Asia Barat 2023

Libero.id - Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking akan memanggil 50 pemain dan akan memfinalisasi daftar 23 pemain yang akan diboyongnya ke WAFF Championship atau Piala Asia Barat, termasuk Chanathip Songkrasin.

Patis Supapong, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), mengungkapkan bahwa dia akan memanggil 50 pemain dan FAT juga telah mengirimkan berkas para pemain tersebut ke agen visa untuk siap mengikuti Kejuaraan Asia Barat.

Selama proses latihan, Coach Polking dan rekan-rekannya akan mengevaluasi dan memfinalisasi daftar 23 pemain yang mengikuti turnamen tersebut. Menurut Siam Sport , dua bintang cemerlang tim Thailand, Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat, juga masuk dalam daftar. Di Piala AFF 2022, mereka absen karena masih membela Kawasaki Frontale dan Consadole Sapporo untuk persiapan J1 League 2023.

Kejuaraan Asia Barat akan berlangsung dari 20 Maret hingga 2 April di UEA. Selain tim Thailand, 11 tim Asia Barat lainnya berpartisipasi: Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Oman, Palestina, Arab Saudi, Suriah, Yaman, dan UEA. Turnamen ini masuk dalam jadwal FIFA Days, sehingga hasil pertandingan akan sangat mempengaruhi peringkat tim Thailand di ranking FIFA.

"Turnamen ini akan sangat penting bagi Thailand. Kami akan bermain melawan tim dengan level yang lebih tinggi dari kami. Ini akan membantu Thailand untuk berkembang. Karena turnamen ini berada di bawah FIFA Days, kami memiliki pemulihan. Namun, kami juga perlu meninjau jadwal dengan hati-hati" ujar Alexandre Polking kepada awak media.

Liga 1 Thailand kali ini juga telah kembali usai Piala AFF 2022. Pelatih Polking dan jajaran pelatih akan memantau secara ketat pertandingan untuk dapat memilih personel yang paling optimal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network