Kabar Gembira! Momen Sakral Shayne Pattynama Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

"Selamat bergabung kakak Shayne.."

Berita | 25 January 2023, 06:18
Kabar Gembira! Momen Sakral Shayne Pattynama Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Libero.id - Setelah sekian waktu proses yang dilalui, Shayne Pattynama akhirnya bisa tersenyum lebar penuh arti saat merampungkan proses naturalisasinya. Kini pemain berdarah Maluku tersebut  resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepastian itu didapat usai Shayne Pattynama menjalani sumpah setia kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1) sore WIB.

Lama di Belanda, Shayne Pattynama tak melupakan akarnya, tempat di mana dia berasal dan semestinya kembali. Saat menjalani proses sumpah, tampak punggawa Viking FK itu sangat serius. Dengan setelan jas rapi dan kopiah hitam, Shayne Pattynama tampak berwibawa.


Kini hanya tinggal menunggu waktu bagi Shayne Pattynama untuk berseragam Garuda Merah Putih, untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dengan pengalamannya di Eropa, pemain berposisi bek kiri dan kadang dimainkan sebagai gelandang itu diharapkan mampu berkontribusi untuk mendongkrak performa Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong.

Semasa menimba ilmu, Shayne Pattynama sempat merasakan akademi Ajax Amsterdam  pada 2007-2010, lalu FC Utrecht pada 2010-2017. Ia kemudian mendapat kontrak profesional bersama Jong Utrecht pada 2017 hingga 2019.

Shayne Pattynama kemudian direkrut klub kasta kedua Liga Belanda, Telstar pada musim 2019/2020. Dalam musim debutnya ia mencatat 18 laga kemudian  laga setahun berikutnya.

Gemilang di Belanda, pemain yang masih berusia 24 tahun itu menerima pinangan klub Liga Norwegia yakni Viking FK. Di musim 2021/2022, Shayne membukukan 24 laga dengan kontribusi dua gol, dan masih terus menjadi andalan hingga kini.

Bahkan Shayne Pattynama sempat membantu Viking FK bersaing di babak kualifikasi UEFA Conference League dengan mengalahkan Sparta Praha dan Sligo Rover namun harus kalah di tangan wakil Rumania, FCSB di fase play-off.

Menarik untuk menyaksikan kiprah Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia,  paling ditunggu tentu saja di Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network