Elkan Baggott Dua Kali Gagal Debut dengan Cheltenham Town, Ada Apa?

"Yang terbaik untuk mas El.."

Berita | 26 January 2023, 12:54
Elkan Baggott Dua Kali Gagal Debut dengan Cheltenham Town, Ada Apa?

Libero.id - Elkan Baggott harus sedikit lebih bersabar lagi. Pasalnya untuk kedua kalinya punggawa Timnas Indonesia itu terpaksa harus menunggu kesempatan melakoni debutnya bersama Cheltenham di League One alias divisi ketiga Liga Inggris.

Elkan Baggott sendiri kembali ke League One sebagai pemain pinjaman Gillingham FC di League Two. Sejak kedatangannya diumumkan Cheltenham pekan kemarin, bek tengah itu baru menjalani latihan bersama tim, Jumat (20/1).

Harapan Elkan Baggott untuk menjalani debutnya bersama Cheltenham Town FC kembali tertunda lantaran cuaca ekstrem, di mana lapangan di Stadion Whaddon Road dianggap tak layak untuk menggelar pertandingan.

Cheltenham sedianya dijadwalkan menjamu Sheffield Wednesday, Rabu (25/1) dini hari WIB. Hanya saja, lapangan masih dalam kondisi beku akibat cuaca terlalu dingin.

Alhasil permukaan lapangan tidak akan mencair pada waktunya untuk kick-off. Dan urunglah sudah Elkan beraksi.

Sebetulnya duel melawan Sheffield Wednesday ini akan dijadikan momen kebangkitan Cheltenham setelah mereka menelan empat kekalahan berturut-turut di League One. Terakhir, Cheltenham dipaksa mengakui keunggulan Plymouth Argyle dengan skor yslal 4-2.

Di laga tersebut, Elkan Baggott awalnya akan dimainkan, tetapi urung dilakukan, karena pemain yang berklub induk Ipswich Town itu sakit ringan.

Setelah dua kali gagal debut, terdekat Elkan Baggott disiapkan untuk melawan Port Vale FC pada akhir pekan nanti.

Harapannya Elkan Baggott bisa menambah pengalaman dan menit bermainnya sehingga bisa tampil prima saat memperkuat Skuad Garuda di Piala Asia 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network