Langka! Momen Ketika Lionel Messi Berbicara dalam Bahasa Inggris

"Jangan sampai menyesal, simak ?"

Berita | 28 January 2023, 04:01
Langka! Momen Ketika Lionel Messi Berbicara dalam Bahasa Inggris

Libero.id - Pernahkah Anda mendengar seorang Lionel Messi berbicara dalam bahasa Inggris?Lahir di Rosario, Argentina, bahasa pertama Messi adalah bahasa Spanyol dan dia kemudian belajar berbicara bahasa Catalan selama masa kejayaannya bertahun-tahun bersama Barcelona.

Maka wajar belaka kalau selalu dianggap bahwa Messi, yang telah membuat banyak klub Liga Premier tersiksa di Liga Champions, tidak bisa berbahasa Inggris.

Tidak ada yang pernah mendengar Messi diwawancarai dalam bahasa Inggris, malah sering diterjemahkan dan diberi subtitle.

Namun anggapan tersebut ternyata tak sepenuhnya benar, pasalnya pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kedapatan berbahasa Inggris baru-baru ini.

Messi mengenakan jas di sebuah acara bersama rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Marco Verratti dan diperlihatkan trik oleh pesulap Julius Dean, yang memiliki 6,7 juta pengikut di Instagram dan 8,11 juta pelanggan di YouTube.

Pesulap asal London itu dalam beberapa kesempatan memamerkan triknya ke para  selebriti seperti Drake dan Post Malone, serta bintang tenis Novak Djokovic dan legenda skateboard Tony Hawk.

Dan dia baru-baru ini mencoba untuk membuat kagum seorang Lionel Messi. Terlihat Messi dan Verratti menyimak pesulap berusia 27 itu saat dia mencoba menjelaskan triknya.

Dia awalnya menghitung mundur dalam bahasa Spanyol, berbunyi "tres, sos, uno" tetapi kemudian berkata bahwa "Saya harus melatih bahasa Spanyol saya saat dia berbicara di depan kamera'".

Messi kemudian muncul untuk menimpali untuk mengatakan, "Kamu sangat baik!" dalam bahasa Inggris dan itu membuat Verratti tertawa terbahak-bahak.

Beraksi atas momen tersebut, seorang penggemar menulis: "Rekaman langka Messi berbicara bahasa Inggris."

Yang lain berkata: "Penutur bahasa Inggris terbaik sepanjang masa."

Yang ketiga berkomentar: "Dia menyelesaikan sepakbola dan sekarang dia adalah pembicara terbaik sepanjang masa."

Yang keempat menambahkan: "Sebagai penggemar Messi, mendengar dia mengatakan itu, rasanya seperti dia memenangkan Ballon d'Or."

Yang kelima menyatakan: "Baru sadar saya belum pernah mendengar dia berbicara bahasa Inggris."

Pada tahun 2021, Messi mengaku telah belajar bahasa Inggris selama periode di mana dia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Dalam sebuah wawancara dengan Guillem Balague, pemain yang baru saja membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 itu mengatakan: “Saya telah belajar bahasa Inggris selama satu setengah tahun. Tapi ketika Anda berada di Inggris, Anda bisa mempelajarinya melalui kebutuhan... Ya, tepatnya. Saya memahaminya tetapi saya tidak mengatakannya.”

Omong-omong soal bahasa, Lionel Messi, yang kini berada di tahun keduanya di Paris, dilaporkan telah belajar bahasa Prancis untuk berkomunikasi dengan rekan setimnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network