Ini Tiga Klub Paling Berpeluang Gaet Messi

"Punya sumber daya keuangan. Masih lapar gelar. Ada koneksi Messi. Dan terpenting: si pemain setuju."

Feature | 26 August 2020, 01:50
Ini Tiga Klub Paling Berpeluang Gaet Messi

Libero.id - Manchester City menunjukkan keseriusannya untuk membeli Lionel Messi dengan saat ini tengah menganalisis jumlah dana yang bisa dikeluarkan seandainya mereka mampu mendapatkan bintang Barcelona itu tanpa melanggar aturan Financial Fair Play. Selain City, beberapa klub lain ingin meminang Messi.

City sudah tahu kesepakatan apapun menyangkut Messi akan rumit tetapi ingin bersiap begitu ada kesempatan guna mendapatkan pemain itu.

Untuk itu mereka tengah berhitung biaya yang harus dikeluarkan seandainya Barca setuju menjual pemain itu pada harga yang masuk akal.

Sejauh ini sikap resmi Barca adalah Messi tidak untuk dijual dan siapa pun yang ingin mengontrak pemainnya ini harus merujuk kepada klausul jual 700 juta euro dalam kontrak Messi atau lebih dari tiga kali lipat harga pemain termahal di dunia Neymar. Barcelona berpegangan klausul dalam kontrak bahwa Messi bisa pergi secara gratis sebelum 10 Juni setiap tahunnya. Kubu Messi beranggapan karena penundaan kompetisi, klausul 10 Juni itu tidak akan berlaku.

ESPN pekan lalu mengungkapkan bahwa sejumlah anggota direksi Barca akan terbuka menjualnya apabila pemain Argentina terus meminta dilepas dan uang hasil penjualan Messi akan diinvestasikan untuk membangun kembali tim.

Messi habis kontrak pada 2021 dan sudah bertemu dengan pelatih baru Ronald Koeman untuk mengungkapkan keraguan bertahan di Barcelona.

Dalam usia 33 tahun Messi tahu dia tak punya banyak waktu untuk tampil pada level teratas kompetisi dan ingin memastikan musim-musim terakhirnya dihabiskan di sebuah tim yang merebut kejayaan tertinggi di Liga Champions.

TIGA KLUB PALING BERPELUANG

Berikut ini adalah tiga pesaing utama untuk mendapatkan Messi: Inter, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Inter Milan

Klub Italia itu bermimpi untuk mendatangkan Messi sejak lama.  La Gazzetta dello Sport telah melaporkan bahwa mereka memiliki 260 juta euro yang siap untuk dibelanjakan untuknya.

Baik Messi dan Inter mendominasi halaman depan Gazzetta lagi pada hari Jumat setelah pertemuan pemain dengan pelatih baru Ronald Koeman, dan Nerazzurri yakin bahwa mereka dapat mendatangkan Messi.

Akan menjadi tantangan bagi Messi untuk pergi ke Milan dan bertemu kembali Cristiano Ronaldo dan Juventus. Jika ini terjadi, aroma persaingan El Clasico akan terwujud di Derby d'Italia.

Ayah Messi telah membeli rumah di daerah Porta Nuova di Milan, yang merupakan salah satu distrik kota yang paling eksklusif.

Manchester City

City identik dengan Pep Guardiola, di mana Messi menikmati sepakbola terbaik dalam kariernya bersama Pep.

Libero.id

Pep Guardiola. Kredit: mancity.com

Media Inggris telah melaporkan bahwa satu-satunya hal yang hilang dalam kesepakatan untuk membawanya ke Stadion Etihad adalah persetujuan si pemain. Messi mau atau tidak. Itu saja.

Merekrut pemain Argentina itu akan membantu mereka dalam upaya merebut Liga Champions. Messi akan bergabung dengan salah satu teman terdekatnya, Sergio Aguero.

Paris Saint Germain

PSG adalah tim lain yang akan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk merekrut Messi.

Juara Prancis dan runner-up Liga Champions sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe di barisan mereka, dan kehadiran pemain Argentina itu bisa membantu mereka.

Messi ingin bermain bersama Neymar lagi dan ingin dia kembali ke Barcelona sejak kepergiannya pada 2017.

Kegagalan Barcelona untuk mengontrak Neymar musim panas lalu adalah penyebab pertama frustrasi Messi musim ini.

Berikut bursa taruhan tim tujuan Messi berikutnya:

Manchester City +130
Inter Milan +300
Juventus +300
PSG +450
Liverpool +1000
Man United +1100
Klub Argentina manapun +2500
Chelsea +3300
Bayern Munich +3500

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network