Punya Darah Ningrat, Ini Kisah Jordi Amat Saat Diwawancarai Media Spanyol

"Pemain timnas Indonesia yang paling konsisten sepanjang Piala AFF 2022."

Biografi | 29 January 2023, 09:49
Punya Darah Ningrat, Ini Kisah Jordi Amat Saat Diwawancarai Media Spanyol

Libero.id - Jordi Amat muncul dalam acara televisi Spanyol dan memberikan wawancara. Bintang Timnas Indonesiaitu membeberkan asal usul keluarganya, lalu bagaimana kisahnya?

Pria berdarah Spanyol itu tampil di acara televisi 'Tot se mou' yang disiarkan Catalan Media Corporation (CCMA), Jumat (27/1/2023). Dia diwawancarai oleh jurnalis Helena Garcia Melero secara daring.

Helena memperkenalkan Jordi Amat sebagai pesepakbola kelahiran Canet de Mar, Catalunya, yang kini membela Timnas Indonesia. Jordi Amat juga disebut sebagai mantan penggawa Timnas Spanyol U-21 yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

Dalam wawancara tersebut, Jordi Amat ditanya soal bagaimana dirinya bisa pindah kewarganegaraan. Pemain Johor Darul Ta'zim itu pun menjelaskan asal usul leluhurnya.

Jordi Amat menyebut dirinya sebagai keturunan keluarga Kerajaan Siau, Sulawesi Utara, dari garis ibu. Kakek buyutnya adalah raja Siau dan Jordi masih terhitung putra mahkota.

"Ketika saya masih kecil, nenek saya memberi tahu kalau saya adalah putra mahkota, tapi saya pikir itu hanya cerita semata dan tidak lebih," kata Jordi Amat dalam acara 'Tot se mou', dilansir dari CCMA.

"Itu tidak setingkat dengan yang kita kenal sebagai pangeran, dan tidak sebanding dengan gelar raja-raja Spanyol. Jadi itu tidak akan mengubah banyak hidup saya."

"Pulau Siau sangat indah, dengan air yang jernih, sangat perawan dan dengan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia," Jordi Amat menjelaskan tanah leluhurnya.

Jordi Amat turut menceritakan proses naturalisasinya di Indonesia pada November 2022. Pemain 30 tahun itu juga mengaku bertemu Presiden Joko Widodo setahun sekali.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network