FIFA Jatuhkan Sanksi Resmi untuk Uruguay, Pemain Kena Suporter Juga Kena

"Akibat bandel di Piala Dunia 2022.."

Berita | 30 January 2023, 07:38
FIFA Jatuhkan Sanksi Resmi untuk Uruguay, Pemain Kena Suporter Juga Kena

Libero.id - Empat pemain Timnas Uruguay kini resmi dijatuhi sanksi oleh FIFA usai insiden pada laga Piala Dunia 2022 melawan Timnas Ghana, 2 Desember 2022 lalu. Keempat pemain itu adalah Fernando Muslera, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, dan Edinson Cavani.

Saat itu empat pemain tersebut melakukan protes berlebihan kepada wasit yang tidak memberi penalti tatkala Darwin Nunez ditekel oleh Alidu Seidu. Yang paling parah adalah Cavani, di mana usai laga saat berjalan di terowongan stadion menghantam monitor VAR.

Adapun sanksi yang dikenakan adalah masing-masing diskors. Fernando Muslera dan Jose Maria Gimenez kena skors empat pertandingan.  Sementara itu Diego Godin dan Edinson Cavani mendapat skors satu pertandingan.

Selain itu sanksi larangan bertanding, para pemain juga wajib membayar denda sebesar USD 21,7 ribu atau sekitar Rp 325 juta.

Selain pemain, FIFA juga menghukum pihak Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) untuk membayar denda 50 ribu franc atau sekitar Rp 811,6 juta.

Tidak hanya itu,  suporter Timnas Uruguay juga terkena imbasnya. Mereka tidak diperbolehkan hadir dalam laga resmi FIFA berikutnya. Lebih tepatnya FIFA kini membatasi jumlah penonton Uruguay imbas pelanggaran yang telah dilakukan pada Piala Dunia 2022 lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network