Liga Singapura Gunakan VAR, Liga Indonesia Semakin Tertinggal

"Semua liga di ASEAN bergerak maju, cuma Liga lawak Indonesia yang mundur..."

Berita | 30 January 2023, 09:41
Liga Singapura Gunakan VAR, Liga Indonesia Semakin Tertinggal

Libero.id - Wasit di Liga Premier Singapura (SPL) akan mendapat bantuan ekstra di musim mendatang, dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang masuk untuk pertama kalinya.

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) baru-baru ini mendapat lampu hijau dari badan sepak bola dunia FIFA untuk menggunakan teknologi tersebut, kata FAS dalam rilis berita, Jumat (27/1/2023).

Penggunaan teknologi ini telah lulus penilaian akhir oleh FIFA setelah proses implementasi yang dimulai Februari lalu, di mana dilakukan kunjungan oleh personel FIFA dan pelatihan VAR reguler untuk ofisial pertandingan lokal.

Ketika berhasil diimplementasikan, Singapura akan menjadi negara ketiga di Federasi Sepak Bola ASEAN dan ke-11 di Asia yang menggunakan VAR di liga profesional lokalnya, kata FAS di situs webnya.

Direktur wasit FAS Nazeer Hussain mengatakan: "Sistem VAR semakin menjadi fitur pokok dalam sepak bola sejak diperkenalkan dan kami senang ini diujicobakan untuk SPL, yang tidak diragukan lagi akan membantu meningkatkan dan meningkatkan level wasit di sini.

"Saya yakin ini adalah perkembangan positif bagi sepak bola Singapura," tambahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network