Kisah Pesepakbola Gabon Rela Tumbalkan Ibu Sendiri demi Kariernya

"Pernah bermain di Liga Prancis. 24 kali membela timnas. Sayang terjebak ilmu hitam. Ngeri!"

Feature | 26 August 2020, 10:04
Kisah Pesepakbola Gabon Rela Tumbalkan Ibu Sendiri demi Kariernya

Libero.id - Karir gemilang dan pundi-pundi kekayaan bagi para pesepakbola adalah segala-galanya. Hal tersebut berlaku juga bagi pemain asal Gabon, Shiva N'Zigou yang rela menumbalkan ibunya sendiri.

N'Zigou yang tercatat pernah 24 kali membela tim nasional Gabon ini mengakui bahwa ibunya ditumbalkan dalam sebuah ritual oleh ayahnya agar kariernya naik dan memperoleh banyak uang.

Hal tersebut membuat banyak orang tercengang kala itu. Bahkan diakuinya lagi bahwa itu bukanlah satu-satunya "pengorbanan" yang ia lakukan demi karir sepakbolanya.

Mantan pemain Nantes ini mengakui bahwa dirinya juga pernah memalsukan usianya sendiri 5 tahun lebih muda, hal tersebut membuatnya menorehkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Piala Afrika tahun 2000.

Kabarnya rekor tersebut telah dicabut oleh federasi sepakbola Afrika, namun di situs Wikipedia namanya masih tercatat sebagai pemegang rekor tersebut.

Alhasil ulahnya tersebut membuat geram banyak pihak, termasuk keluarganya, fans sepakbola, dan juga rekan-rekannya baik di klub maupun timnas Gabon.

Namun ternyata ia tak hanya melakukan kedua hal itu saja, N'Zigou bahkan pernah melakukan hubungan ilegal dengan tantenya dan saudara perempuannya sendiri.

N'Zigou percaya bahwa berhubungan dengan tante dan saudara perempuannya sendiri dapat meningkatkan karier sepakbolanya sehingga ia bisa memperoleh uang yang banyak.

Kariernya memang tak segemilang Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi, namun setidaknya ia pernah merumput di Liga Prancis dan memperkuat timnas Gabon walaupun dengan cara yang tak terpuji.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network