Kapan Eks Pemain Abroad Witan Sulaeman Dimainkan? Ini Kata Persija Jakarta

"Catat hari, tanggal, dan jam tayangnya.."

Analisis | 01 February 2023, 13:19
Kapan Eks Pemain Abroad Witan Sulaeman Dimainkan? Ini Kata Persija Jakarta

Libero.id - Witan Sulaeman resmi membela Persija Jakarta mulai putaran kedua BRI Liga 2022/2023. Kini, para pendukung Macan Kemayoran, Jakmania, mulai bertanya kapan pemain asal Palu itu akan menjalani debut?

Witan Sulaeman terjun ke sepakbola professional pada 2019 ketika bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2. Beberapa bukan kemudian, di pindah ke Eropa, bermain di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica. Di sana, dia hanya bermain dua kali dengan 71 menit di lapangan.

Kurang berkembang dengan Radnik Surdulica, Witan Sulaeman mengikuti jejak sahabatnya, Egy Maulana Vikri, bermain di Polandia dengan Lechia Gdansk.

Baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica. Di sana, dia bermain bersama Egy Maulana Vikri. Dirinya tampil  12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist sebelum menerima kenyataan pahit FK Senica bubar karena masalah keuangan.

Dari FK Senica, Witan Sulaeman pindah ke klub Slovakia lainnya,  AS Trencin. Di sana, Witan Sulaeman bermain 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit di lapangan.

Kini, karier baru dihadapi mantan pemain abroad itu di BRI Liga 1. "Saat ini saya adalah pemain Persija. Saya ingin fokus bersama tim dan berharap bisa meraih kesuksesan bersama Persija di Indonesia dan di level Asia," ujar Witan Sulaeman di situs resmi Macan Kemayoran.

"Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Memang perpindahan saya ini cukup sulit dan di last minute. Tapi. saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan ini terjadi," tambah Witan Sulaeman.

Pertanyaannya, kapan Witan Sulaeman akan bermain? Belum ada penjelasan resmi dari manajemen Persija Jakarta maupun Thomas Doll. Hanya saja, mereka sudah menetapkan hari perkenalan winger timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan Piala AFF 2022 tersebut.

Jika tidak ada perubaha rencana, Witan Sulaeman baru akan ditunjukkan kepada pendukung Persija Jakarta pada Sabtu (3/2/2023).

"Hari spesial laga di kandang Macan, Matchday 22, Persija Jakarta vs RANS Nusantara‼ Untuk pertama kalinya Witan Sulaeman akan bertemu langsung The Jakmania di Stadion Patriot. Jaga optimisme untuk bisa kembali ke puncak," tulis Persija Jakarta di media sosial.

Jadi, layak dinantikan kiprah pemain yang tampil mengecewakan dengan membuang peluang mencetak gol saat Indonesia berhadapan dengan Thailand di Piala AFF 2022. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network