Latih Timnas Indonesia, Media Vietnam Beri Sindiran Kepada Indra Sjafri, Apa Itu?

"Buktikan saja nanti saat bertanding! Jangan banyak omong..."

Berita | 02 February 2023, 08:08
Latih Timnas Indonesia, Media Vietnam Beri Sindiran Kepada Indra Sjafri, Apa Itu?

Libero.id - Keputusan PSSI menunjuk Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Indonesiadi SEA Games 2023 menjadi sorotan. Media Vietnam menyindirnya.

PSSI resmi menunjuk Indra Sjafri memimpin Timnas Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2023, yang akan berlangsung di Kamboja, 5-17 Mei 2023 mendatang. Keputusan itu diambil guna berbagi tugas dengan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diminta fokus memimpin Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Ajang itu akan digelar di Indonesia, tiga hari selepas SEA Games 2023.

Keputusan PSSI menunjuk Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023 menjadi sorotan. Media Vietnam, Thanh Nien, menyindirnya.

Mereka menulis headline, "Sosok yang kalah dari Park Hang-seo kembali memimpin Indonesia U-23 di SEA Games ke-32," tulis pemberitaannya

Ya, Indra Sjafri memang pernah dikalahkan Park Hang-seo, mantan pelatih Vietnam, di SEA Games 2019. Ketika itu, Egy Maulana Vikri dkk kalah 0-3 di final, sehingga harus puas meraih medali perak.

Setelahnya, Indra Sjafri menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia, sebab Shin Tae-yong mengambil alih kursi pelatih. Pria Korea Selatan itu kemudian cuma bisa membawa medali perunggu di SEA Games 2021.

Sementara Park Hang-seo baru saja pergi dari Timnas Vietnam setelah kontraknya habis per 31 Januari 2023. Pelatih Korea Selatan itu sempat mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network