Milik Investor Singapura, Alasan Marselino Jadi Pemain Abroad di KMSK Deinze?

"Ada 3 pemain Asia di tim ini..."

Analisis | 02 February 2023, 15:08
Milik Investor Singapura, Alasan Marselino Jadi Pemain Abroad di KMSK Deinze?

Libero.id - Marselino Ferdinan resmi menjadi pemain KMSK Deinze dan disana ia akan bermain bersama pesepakbola Eropa dan dalam skuad tersebut ada dua pemain asia lainnya yakni Yuta Miyamoto dan Ilhan Fandi.

Namun tahukah kalian bahwa KMSK Deinze adalah milik seorang investor Singapura?

Yap per Januari 2022, perusahaan Singapura, ACA Football Partners telah mengambil kendali kepemilikan KMSK Deinze.

Lebih lanjut Deinze sendiri menjadi klub Belgia terbaru yang jatuh ke tangan pemilik asing.

Dalam pernyataannya ACA Football Partners mengatakan bahwa,

“Mulai dari akuisisi ini, ACAFP akan memulai model kepemilikan multi-klub dan akan memposisikan KMSK Deinze sebagai pusat strateginya. Ini bertujuan untuk mengembangkan platform bisnis yang unik dengan memanfaatkan keunggulan kompetitif dari kepemilikan multi-klub setelah bermitra dengan beberapa klub lagi di Eropa.”

Denijs Van De Weghe telah memimpin klub sebagai ketua selama 11 tahun. Dia telah merencanakan untuk membangun stadion baru, sesuatu yang juga dilakukan oleh pemilik baru.

“Mereka memiliki pengetahuan dan telah membuat rencana bisnis yang sukses, termasuk model kepemilikan multi-klub mereka. Sebagai presiden klub, saya tentu saja akan tetap terlibat dalam semua bisnis klub, dan ambisi kami adalah bermain di level tertinggi sepak bola profesional di Belgia saat kami merayakan ulang tahun ke-100 klub pada 2026,” ujar Van de Weghe pada Januari 2022 lalu.

Yang menarik adalah meski perusahaan berada di Singapura, manajemen senior dana investasi tersebut rupanya adalah orang Jepang. Hiroyuki Ono menjabat sebagai CEO dan mengklaim memiliki pengalaman selama 15 tahun dalam ekuitas swasta dan perbankan investasi.

Dan tentu saja secara struktural manajemen, klub Belgia itu juga diisi oleh orang Jepang seperti Akihisa Iizuka berperan sebagai CFO dan Takahisa Shiraishi adalah Chief Football Officer dengan pengalaman di AC Milan, Pachuca, dan Excelsior Rotterdam.

Lalu apakah hubungannya dengan Marselino?

Tentu saja ada hubungannya, mengingat Marselino sendiri merupakan talenta Asia yang banyak mendapat sorotan dalam beberapa tahun terakhir dan kedatangan eks pemain Persebaya itu tentu saja mendapat banyak respons positif dari orang Asia, utamanya Indonesia yang bertetangga dengan Singapura.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network