Setelah Juara Piala Dunia, Lionel Messi Ingin Bantu PSG Menangkan Liga Champions

"Sikap mental yang beda dengan Cristiano Ronaldo.."

Analisis | 02 February 2023, 22:17
Setelah Juara Piala Dunia, Lionel Messi Ingin Bantu PSG Menangkan Liga Champions

Libero.id - Di tengah spekulasi mengenai masa depan bersama Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi membuat pernyataan tegas bahwa dirinya saat ini fokus untuk menyelesaikan kontrak. Bahkan, La Pulga punya satu keinginan, yaitu membantu PSG menjuarai Liga Champions 2022/2023.

Lionel Messi musim ini sedang menjadi buah bibir. Akhir tahun lalu, dirinya sukses membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 2022.

Bagi Lionel Messi, menjuarai Piala Dunia ibarat melunasi semua utangnya kepada Argentina. Kini, dirinya tidak memiliki hasrat apa-apa lagi bersama La Albiceleste. Justru, keinginannya adalah membantu PSG memenangkan piala antarklub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.

"Saya selalu berterima kasih kepada Tuhan. Saya tahu Dia akan memberi saya Piala Dunia, saya tidak tahu, saya merasakannya. Untungnya Dia memberikan apa yang sangat kami impikan," ujar Lionel Messi kepada InfoBae.

Setelah Piala Dunia 2022 selesai, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kini tidak punya lagi tanggungan dan beban pikiran. Lionel Messi mengakui bahwa momen manis di Qatar menyebabkan pergeseran perspektifnya dalam bermain sepakbola. Kini, dia fokus pada hal selain timnas.

"Untungnya itu (juara Piala Dunia) terjadi pada akhirnya. Sejak hari itu segalanya berubah bagiku. Sekarang kita bisa mengatakannya," ujar Lionel Messi.

Kalimat itu dimaknai sebagai komitmen Lionel Messi terhadap PSG. Beberapa orang merasa Lionel Messi sekarang berkeyakinan bahwa tidak ada lagi yang perlu dibuktikan. Jadi, dia bisa menikmati hidup dengan santai sambil mencari cara membantu PSG menjuarai Liga Champions. 

Setelah hal itu tercapai, banyak yang merasa Lionel Messi akan menepi dari persaingan sepakbola level atas dengan pergi ke MLS, Timur Tengah, atau kembali ke Argentina untuk bersiap gantung sepatu sebagai legenda.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network