Selain Asnawi Mangkualam, Kenalkan 3 Legiun Asing Milik Jeonnam Dragons

"Bule-bule lintas negara. Semangat mas Nawi..."

Feature | 03 February 2023, 16:37
Selain Asnawi Mangkualam, Kenalkan 3 Legiun Asing Milik Jeonnam Dragons

Libero.id - Setiap kompetisi memiliki regulasi tersendiri tentang pembatasan pemain asing. Liga Indonesia misalnya, di mana setiap klub hanya boleh memiliki maksimal 4 pemain asing dengan satu di antaranya berasal dari Asia.

Menyebrang ke Korea Selatan, kuota pemain asing yang diizinkan berjumlah 5 dengan rincian 4 pemain yang boleh berasal darimana saja dan 1 pemain yang berasal dari Asia.

Dan sebagaimana yang kita ketahui, di negeri tempat Shin Tae-yong berasal itu nama pemain yang paling populer bagi pencinta sepak bola tanah air tentu saja  adalah Asnawi Mangkualam Bahar.

Bek sayap kiri Timnas Indonesia itu hijrah dari sesama klub K-League 2 yakni Ansan Greeners FC ke Jeonnam Dragons.

Di klub barunya Asnawi Mangkualam akan kembali beradaptasi dengan orang-orang baru. Kawan-kawan bule eks PSM Makassar itu dipastikan bertambah.

Di Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam akan berinteraksi dengan para pemain yang mayoritas dari Korea Selatan. Di luar itu sejauh ini hanya ada 3 pemain asing yang memperkuat Jeonnam Dragons.

Siapa sajakah mereka?

1. Yuhei Sato - Jepang

Nama pertama ada Yuhei Sato, pemain asal Jepang ini ternyata merupakan eks Tokyo Verdy, klub yang saat ini jadi tempat belajar pemain abroad Indonesia lainnya, Pratama Arhan. Berposisi sebagai gelandang bertahan,  pemain berusia 32 tahun ini tercatat sudah satu musim bermain untuk Jeonnam Dragons. Menurut catatan Transfermarkt, Yuhei Sato selalu dimainkan dalam 36 laga kompetisi dengan catatan 1 gol dan 4 asisst.

2. Leonard Pllana - Kosovo

Pemain berikutnya berposisi sebagai penyerang, juga baru satu musim memperkuat Jeonnam Dragons. Leonard Pllana berasal dari Kosovo dan pernah bermain untuk Timnas U-21 negara yang merupakan pecahan dari Serbia tersebut.

Adapun Pllana telah memainkan 36 pertandingan dengan catatan 8 gol dan 1 asisst.

3. Nika Kacharava - Georgia

Didatangkan pada pertengahan musim lalu, Nika Kacharava baru memainkan 15 laga untuk Jeonnam Dragons. Penyerang  yang berstatus sebagai pemain Timnas Georgia itu telah mencetak 3 gol.

Itulah profil singkat ketiga pemain asing yang dimiliki oleh Jeonnam Dragons diluar Asnawi Mangkualam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network