Pujian Joshua Kimmich untuk Joao Cancelo, Pemain Terbaik Portugal Era Terkini

"Tugas beratnya ada di Liga Champions lawan PSG.."

Analisis | 03 February 2023, 21:21
Pujian Joshua Kimmich untuk Joao Cancelo, Pemain Terbaik Portugal Era Terkini

Libero.id - Gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, memuji Joao Cancelo setelah pemain asal Portugal itu memberikan assist perdanya untuk raksasa Bundesliga dalam pertandingan melawan Mainz.

Bek sayap berusia 28 tahun itu bergabung dengan tim Jerman dari Manchester City pada hari terakhir transfer window musim dingin. Diirinya menandatangani kesepakatan pinjaman awal dengan opsi beli 61 juta pounds (Rp1,1 triliun) di akhir musim. 2022/2023.

Uniknya, Julian Nagelsmann langsung mempercayai Joao Cancelo. Dan, sang pemain membalas kepercayaan itu dalam sebuah debut manis.

Menurut Joshua Kimmich, Joao Cancelo merupakan pemain yang memiliki kualitas luar biasa. Sementara menurut Jamal Musiala, Joao Cancelo sebagai pemain dengan teknik yang hebat. Terbukti, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, dia sudah menggeser Alphonso Davies ke bangku cadangan.

"Dia memiliki kualitas luar biasa. Anda dapat melihat kualitas yang dia bawa ke lapangan. Saya harap kita akan bersenang-senang dengannya,' ujar Joshua Kimmich kepada Sky Sports.

Performa impresif di laga debut menjadi awal karier yang menjanjikan di Jerman. Joao Cancelo tampaknya berada di jalur yang tepat untuk membantu Bayern Muenchen meraih lebih banyak gelar. Apalagi, pekan depan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) digelar.

"Bayern adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di dunia. Saya tahu tim ini hidup untuk gelar. Saya siap membantu mereka di Bundesliga maupun Liga Champions," ujar Joao Cancelo.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network