Tak Jadi Abroad ke Spanyol, Alta Ballah Cetak Gol Perdana untuk Persebaya Surabaya

"Di Persebaya main terus, abroad belum tentu."

Berita | 03 February 2023, 18:47
Tak Jadi Abroad ke Spanyol, Alta Ballah Cetak Gol Perdana untuk Persebaya Surabaya

Libero.id - Bukan hanya Marselino Ferdinan, sedianya ada satu pemain Persebaya Surabaya yang juga berkesempatan abroad alias berkarier di luar negeri. Pemain itu adalah
Alta Ballah. Anak kandung dari mantan pemain Bajul Ijo, Anthony Jomah Ballah itu sempat menjalani trial alias masa uji coba dengan klub-klub di Spanyol.

Alta diketahui sempat trial bersama klub Real Murcia, Alicante, dan Valencia pada Juli 2022 lalu. Alta kembali ke Indonesia sebulan setelahnya. Dan sepenuturan ayahnya, Alta dinyatakan lolos trial di salah satu klub.

Namun Alta tidak mengambil peluang dan memilih kembali ke Persebaya Surabaya lantaran untuk memudahkan proses Alta harus melepas kewarganegaraan Indonesia. Alta memiliki darah Liberia dari sang ayah.

Alta sudah terlanjur cinta dan bercita-cita memperkuat Timnas Indonesia. Untuk memperdekat cita-citanya itu Alta berusaha tampil sebaik mungkin tiap kali mendapatkan kesempatan dari Aji Santoso.

Dan dari 18 laganya sejauh ini bersama Persebaya Surabaya, akhirnya seorang Alta Ballah mencetak gol perdana untuk Bajul Ijo.

Momen manis itu terjadi saat Persebaya vs Borneo. Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-81, sepakan Alta Ballah membentur pemain Borneo FC. Bola yang berubah menipu penjaga gawang Borneo FC. Gol Alta Ballah itu membuat skor menjadi 2-1.


Persebaya Surabaya sejatinya tertinggal lebih dulu melalui Matheus Pato (57').

Sepakan keras Sho Yamamoto (79') menyamakan kedudukan. Dan dua menit berselang, barulah gol Alta Ballah di atas kembali merubah papan skor.

Namun, keunggulan Bajul Ijo hanya bertahan tiga menit saja. Sundulan Agung Prasetyo menjebol gawang Ernando Ari.
Di injury time, Persebaya bisa membuat gol kemenangan lewat Ahmad Nufiandani.

Skor akhir 3-2. Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya ada di posisi ketujuh dengan 34 point. Sementara, Borneo FC menempati posisi kelima dengan 36 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network